Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan Kulit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami
link : Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami

Baca juga


Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami

Area selangkangan merupakan bagian tubuh yang cukup intim dan sensitif. Banyak kasus yang terjadi pada bagian selangkangan biasanya mengalami gatal-gatal, timbul bercak-bercak bekas luka, ataupun menghitamnya bagian sekitar selangkangan.

Menghitamnya kulit pada bagian selangkangan merupakan hal yang normal. Perubahan warna tersebut dipengaruhi oleh banyak hal, seperti usia, pemakaian celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan sintetik, sering mencukur bulu kemaluan, dan ketidakseimbangan hormon. Selain itu sel-sel kulit mati yang menumpuk, iritasi dari infeksi, kekurangan vitamin, dan obesitas juga beresiko membuat selangkangan menjadi hitam.

Namun anda tidak perlu khawatir, kali kita akan berbagi informasi mengenai cara memutihkan selangkangan dengan cepat dan menggunakan bahan-bahan alami tentu saja. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak dibawah ini :

Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami
Ilustrasi cara memutihkan selangkangan

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

Cara memutihkan selangkangan bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan disekitar kita seperti menggunakan buah-buahan atau sayuran. Selain itu rempah-rempah juga bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan anda.

Jeruk Nipis / Lemon 

Kedua jenis jeruk ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C ini yang berfungsi membantu memutihkan kulit selangkangan. Anda bisa memotong jeruk nipis atau lemon menjadi beberapa bagian, lalu gosok secara lembut pada bagian selangkangan. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai kulit selangkangan anda menjadi putih.
Baca juga : Cara Simple Memutihkan Wajah Hanya Menggunakan Jeruk Nipis

Bubuk Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini merupakan rempah-rempah yang sering dipakai untuk memasak. Namun ternyata rempah ini bisa dimanfaatkan untuk memutihkan selangkangan. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kunyit dan perasan air jeruk nipis atau lemon. Kemudian, campuran ini dioleskan ke selangkangan dan diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air dan sabun. Cara memutihkan selangkangan yang satu ini lebih maksimal dibanding dengan hanya menggunakan jeruk nipis atau lemon.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memutihkan area selangkangan. Cara memutihkan selangkangan dengan kulit jeruk adalah dengan mengeringkan kulit jeruk, lalu tumbuk hingga halus. Masukkan kulit jeruk ke mangkok, lalu tambahkan perasan air jeruk lemon hingga mengental. Oleskan ke selangkangan dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sambil digosok perlahan-lahan.
Baca juga : 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda

Mentimun

Mentimun memang sudah terkenal dan sudah sering digunakan dalam berbagai proses pemutihan kulit. Termasuk bagian kulit selangkangan juga bisa diputihkan dengan menggunakan mentimun ini. Caranya adalah oleskan mentimun yang sudah dipotong beberapa bagian pada bagian selangkangan, diamkan kurang lebih 20-30 menit lalu setelah kering bilas dengan air bersih atau dicampur dengan sabun bila perlu.

Tips Mencegah Selangkangan Agar Tidak Menghitam Kembali

Untuk ada yang tidak ingin bagian selangkangan kembali menghitam, ada baiknya Anda menghindari hal-hal yang dapat membuat kulit pada area organ intim menghitam lagi dengan membaca tipsnya dibawah ini.
  • Hindari memakai celana yang terlalu ketat. Lebih baik gunakan celana dalam yang longgar dan terbuat dari bahan serat alami, seperti katun.
  • Hindari mencukur bulu kemaluan dengan pisau cukur dan krim perontok rambut. Jika Anda terganggu dengan bulu tersebut, lebih baik dipotong memakai gunting. Waxing juga dapat menjadi alternatif apabila Anda dapat menjaga kebersihan kulit setelah waxing agar tidak terkena infeksi.
  • Hindari pemakaian bedak tabur pada daerah kewanitaan.
  • Jika Anda obesitas, disarankan untuk menurunkan berat badan dengan cara menjalani diet dan olahraga. Jangan lupa konsumsi air putih yang cukup setiap hari agar kulit tidak kering.
  • Tidak ada yang perlu Anda khawatirkan bila terjadi selangkangan Anda menghitam, selama Anda tidak merasakan gatal, nyeri, keluar cairan, dan bau busuk daerah area kewanitaan.

Itulah beberapa tips cara memutihkan selangkangan secara alami, jika memang cara diatas masih belum berhasil anda bisa mengunjugi Dokter kulit untuk mendapatkan penanganan medis yang kemungkinan memutihkan selangkangan lebih besar. Dari situ, kemungkinan dokter akan memberikan resep krim pemutih khusus atau merekomendasikan cara memutihkan selangkangan dengan metode peeling atau laser.

Referensi : Alodokter.com


Demikianlah Artikel Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami

Sekianlah artikel Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Cepat dan Alami dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/05/cara-memutihkan-selangkangan-dengan.html

Post a Comment

 
Top