Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit! - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gaya Hidup Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit!
link : Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit!

Baca juga


Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit!

Didalam tubuh yang sehat pasti terdapat kebiasaan yang baik juga. Berbagai macam penyakit pun akan terhindarkan sehingga anda leluasa untuk menikmati hari anda dengan sehat dan bugar. Namun untuk menjalankan kebiasaan baik memerlukan sedikit pengorbanan seperti membuang waktu hura-hura anda maupun mengeluarkan sedikit biaya untuk pembelian vitamin - vitamin pendukung kesehatan.

Seperti yang kita tahu banyak diantara kita masih terbiasa dengan kebiasaan hidup yang tidak sehat atau tidak baik seperti masih merokok, tidur terlalu larut malam, hingga makan makanan yang tidak sehat (junk food). Namun untuk Anda yang memang ingin melakukan kebiasaan baik dan ingin terhindar dari berbagai macam penyakit bisa lihat tipsnya dibawah ini :

Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit!
Ilustrasi kebiasaan hidup sehat � Shutterstock
Berikut adalah tips atau kebiasaan baik yang dapat mencegah berbagai penyakit yang kami lansir dari laman Prevention, Kamis (26/5/2016).

1. Saat Merasa Tidak Enak Badan Segera Konsumsi Vitamin C

Secara ilmiah, Vitamin C dianggap tidak terlalu meningkatkan kekebalan tubuh. Namun seorang pria asal California, Amerika Serikat, Sam Jernigan selama 15 tahun tidak pernah pilek. "Setiap kali merasa sakit, aku mengonsumsi suplemen Vitamin C. Lalu saat aku bertemu dengan orang yang sakit sesudahnya aku mengonsumsi suplemen Vitamin C. Dan aku tidak pernah pilek selama 15 tahun terakhir," tutur Sam Jernigan.

2. Tidur yang Cukup

"Tidur 8-10 jam setiap hari membuat tubuh saya tetap sehat," tutur seorang perempuan, Amelia Narcisi. Dan secara ilmiah tidur cukup dan berkualitas mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Baca juga : Tips Agar Bisa Bangun Di Pagi Hari Dengan Bersemangat!

3. Hindari Stres

Stres memang mampu menurunkan daya tahan tubuh sehingga Anda mudah sakit. "Aku berusaha mengontrol emosiku agar tidak stres dengan berdansa dan meditasi rutin," tutur penulis The Alternative Medicine Cabinet, Kathy Gruver.
Baca juga : Cara Menghilangkan Stres yang Efektif dan Tanpa Obat-Obatan

4. Rajin Mencuci Tangan

Rajin cuci tangan, terutama sebelum dan sesudah makan atau sebelum atau sesudah di kamar mandi, mampu menurunkan risiko terpapar virus maupun bakteri yang membuat Anda sakit.

5. Olahraga

Rutin berolahraga membuat risiko seseorang lebih rendah terkena penyakit pernapasan menurut studi dalam Journal of Sport and Health Science. Tak cuma itu, aneka penelitian lain juga ungkap sederet manfaat baik berolahraga mulai dari kesehatan jantung hingga mental.

Itulah beberapa kebiasaan baik yang dapat membantu anda anda terhindarkan dari berbagai macam penyakit. Semoga bermanfaat ya..


Demikianlah Artikel Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit!

Sekianlah artikel Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ikuti Kebiasaan Baik Ini Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit! dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/05/ikuti-kebiasaan-baik-ini-dapat-mencegah.html

Post a Comment

 
Top