Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami
link : Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami

Baca juga


Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami

Jika dibandingkan dengan masker instan yang sudah banyak dijual di outlet kecantikan, tentunya masker madu untuk wajah akan lebih aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping negatif. Hal tersebut tentu saja karena sebagian besar bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami dan tidak berbahaya.

Akan tetapi biasanya banyak orang akan merasa malas ketika harus membuat masker dari bahan-bahan alami tersebut. Padahal jika diperhatikan, penggunaan masker dari bahan alami terhitung lebih murah dan sebenarnya lebih aman dan tidak berbahaya. Namun memang akan membutuhkan proses dan kreatifitas karena tidak bersifat instan.

Masker Madu Untuk Wajah
Masker madu alami � kesehatan-kulit.info
Sebenarnya menggunakan masker dari bahan alami seperti madu pun hasilnya tidak kalah dari masker instan yang banyak dijual di pasaran. Akan tetapi memang untuk hasil yang optimal, penggunanya harus secara rutin dan teratur menggunakan masker alami tersebut. Dan sebetulnya pembuatan masker alami dari madu sendiri tidaklah sulit.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa bahan alami seperti madu memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh manusia, salah satunya untuk kulit. Kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalamnya diyakini mampu merawat kulit hingga membantu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah.

Masker Madu Untuk Wajah

Contohnya seperti mengatasi jerawat, menjadi anti-aging, menghaluskan hingga mencerahkan kulit, dan merawat pori-pori kulit wajah. Dan madu sendiri dapat dibuat menjadi masker alami dengan dicampur dengan beberapa bahan alami lain. Bagi Anda yang membutuhkan referensinya, inilah cara mudah untuk membuat masker madu untuk wajah.

1. Masker Madu Alami Sederhana

Selain dicampur dengan beberapa bahan lainnya, ternyata madu juga dapat langsung dijadikan sebagai masker wajah. Bagi Anda yang tidak ingin repot membuatnya, maka masker madu alami sederhana ini mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat.

Cara penggunaannya sendiri yakni siapkan madu alami asli secukupnya, setelah itu oleskan pada wajah secara tipis dan merata pada seluruh permukaan wajah. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih hingga setengah jam, lalu bilas dan bersihkan menggunakan air hangat.

Baca Juga : 10 Bahan Alami Memutihkan Kulit Lutut & Siku yang Hitam

2. Masker Madu dan Kayu Manis

Masker madu alami yang kedua ini berbeda dengan yang pertama, karena untuk masker alami ini diberikan campuran bahan alami lain yakni kayu manis. Kayu manis dipilih karena diketahui juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kulit wajah. Sehingga penggunaannya diyakini akan lebih efektif saat dicampur dengan madu alami asli.

Cara membuatnya : siapkan terlebih dahulu serbuk kayu manis dan madu alami asli, kemudian campurkan kedua bahan alami tersebut dengan perbandingan 1:1 dan aduk hingga seluruh bahan tercampur rata. Bersihkan wajah, kemudian olesi tipis dan merata dengan masker madu lalu biarkan selama kurang lebih setengah jam. bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

3. Masker Madu dan Olive Oil

Masker madu alami berikut ini juga diketahui menggunakan bahan alami lain yakni olive oil atau minyak zaitun. Olive oil memang diyakini dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan menghaluskan permukaan kulit. Dan masker madu ini sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuatnya : siapkan kurang lebih 1 sendok makan madu kemudian campurkan dengan 1 sendok makan olive oil, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu wajah dan olesi dengan masker tersebut. Pijat dengan gerakan searah jarum jam secara lembut menggunakan jari selama 2 hingga 3 menit.

Baca Juga : 7 Manfaat Jantung Pisang (Bunga Pisang) untuk Kesehatan

Sebaiknya fokuskan pada area yang terdapat bekas jerawat. Kemudian kompres wajah dengan handuk yang telah direndam pada air hangat, dan biarkan hingga handuk dingin. Untuk hasil optimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur hingga Anda dapat melihat sendiri hasilnya.

Bagaimana, sangat mudah bukan membuat masker madu untuk wajah dari bahan-bahan alami tadi? Kendati mungkin membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, namun jika dilakukan secara rutin dan teratur maka hasilnya akan dirasakan secara permanen atau selamanya. Dan tentu semuanya akan bergantung pada cara perawatan wajah masing-masing.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami

Sekianlah artikel Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/06/cara-membuat-masker-madu-untuk-wajah.html

Post a Comment

 
Top