Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah? - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah?
link : Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah?

Baca juga


Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah?

Bagi anda yang sering kerja dalam keadaan duduk ada baiknya untuk memperhatikan hal ini. Tahukah Anda, ternyata duduk terlalu lama dapat menyebabkan kematian? Namun masih banyak diantara kita yang masih belum mempercayai hal ini. Selain dapat menyebabkan kematian masih banyak lagi resiko penyakit yang bisa muncul apabila duduk terlalu lama.

Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah?
Ilustrasi duduk terlalu lama � Liputan6

Menurut artikel yang kami lansir dari Liputan6.com, Seorang pekerja kantoran biasanya tak dapat menjauhkan diri dari tempat duduknya. Akibat kerjaan yang menumpuk memaksa individu semakin tak mampu beranjak meninggalkan tempat duduknya. Namun duduk terlalu lama mengakibatkan kerugian besar bagi kesehatan.

Duduk terlalu lama mampu menurunkan penggunaan sel otot besar di tubuh, obesitas, kolesterol, hingga kematian mendadak.
Baca juga : Cara menurunkan kolesterol dengan mudah!

Seperti yang dipaparkan oleh dr. Sophia B. Hage, SpKO, kelamaan duduk akan meningkatkan kemungkinan obesitas lebih dari 100 persen dan empat kali lebih besar. Bahkan ia memaparkan adanya kondisi sindroma metabolik yang ditunjukkan oleh gejala lingkar pinggang membesar,dan kolesterol tinggi yang mengarah ke penyakit kardiovaskuler, jantung, dan stroke.

"Biasanya kalau stres, nonton Youtube atau sosmed tuh duduk. Ada hubungannya juga antara menonton tv kelamaan dengan tingkat kematian akibat penyakit kardiovaskuler. Setiap satu jam menonton tv meningkatkan risiko kematian," ungkapnya dalam acaraHealthy Talkshow "Pentingnya Terapi Komprehensif untuk Mengatasi Obesitas" kolaborasi antara Liputan6.com dengan lightHOUSE Indonesia, di SCTV Tower, Selasa (24/05/2016).

Selain mempengaruhi masalah kesehatan, terlalu lama duduk pun akan menurunkan kualitas kesehatan dan yang paling berbahaya dampaknya ialah kematian.

"Too much sit, will kill you (terlalu banyak duduk, akan membunuhmu)," tegas Sophia.

Sophia menyarankan untuk membiasakan gaya hidup lebih aktif dengan cara:
  • Mengurangi waktu inactive, seperti terlalu banyak duduk atau berbaring.
  • Beri jeda duduk setiap dua hingga tiga jam, dan lakukan gerakan kecil atau berdiri setidaknya selama lima menit.
  • Biasakan untuk berjalan kaki, seperti makan siang atau berjalan ke kantor.
Adapun tips lainnya adalah dengan selalu menggerakkan tubuh anda, walaupun anda kerja harus dalam keadaan duduk, namun jangan lupa untuk tetap bergerak. Perbanyak minum air putih juga bagus untuk tetap menjaga kesehatan anda.


Demikianlah Artikel Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah?

Sekianlah artikel Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian, Benarkah? dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/06/duduk-terlalu-lama-bisa-menyebabkan.html

Post a Comment

 
Top