15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan Sehat, Artikel Nutrisi Otak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat
link : 15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat

Baca juga


15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat

Mengkonsumsi makanan yang kaya gizi adalah salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan dan menambah daya ingat.

Banyak sekali makanan bergizi yang bisa dikonsumsi.


Namun, akan lebih baik apabila memprioritaskan beberapa makanan ini, jika memang anda ingin bertambah cerdas dan punya daya ingat tinggi.

Makanan di bawah ini mempunyai kandungan yang dapat merangsang perkembangan otak sehingga mampu membantu meningkatkan kecerdasan.

Langsung saja,

Cekidottt...
15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat
Image from www.hetanews.com
Ikan Salmon

Ikan Salmon adalah jenis ikan yang paling bergizi dan sangat baik untuk menutrisi otak. Dalam ikan salmon terkandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan otak.

Konsumsi ikan salmon secara teratur akan membantu meningkatkan kecerdasan dan ketajaman berfikir secara cepat.

Susu

Memang bukan rahasia lagi, kalau susu memang punya banyak sekali manfaat, mulai dari meningkatkan imunitas, mempercepat pertumbuhan tulang, dan juga meningkatkan kemampuan otak.


Kandungan vitamin B dan protein tinggi pada susu, merupakan zat gizi penting bagi pertumbuhan jaringan otak dan sistem syaraf pusat.

Bayam


Bayam mempunyai kandungan zat besi dan aneka vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Kandungan vitamin B9 dalam bayam terbukti mampu meningkatkan ketajaman memori otak sehingga daya ingat dan kecerdasan pun akan meningkat.

Bagi anda yang mempunyai buah hati, sangat disarankan untuk memberikan bayam sebagai salah satu menu makanan favorit.

Aneka Kacang


Kacang adalah sumber lemak nabati yang sangat diperlukan tubuh. Selain itu dalam kacang juga terkandung aneka vitamin, serat, mineral, dan protein yang dapat meningkatkan daya ingat. Jikapun anda tidak suka makan kacang, tentu bisa mencoba olahan kacang lain yang tidak kalah lezatnya seperti selai kacang.

Buah Pisang


Warna buahnya yang kuning cerah menandakan pisang sangat baik untuk kecerdasan otak dan juga kecantikan. Pisang bukan hanya dapat meningkatkan kecerdasan otak, tetapi juga dapat dibuat masker wajah yang mampu meremajakan sel kulit, sehingga kulit nampak awet muda.

Masker pisang yang bermanfaat ini sudah pernah saya bahas sebelumnya di artikel cara membuat wajah awet muda dan tidak lekas keriput.

Kandungan kalium dan magnesium yang tinggi dalam pisang akan memperlancar jalannya transmisi antar sel syaraf otak sehingga kemampuan berfikir dan respon pun akan lebih cepat. Selain itu, pisang juga cocok untuk makanan diet.

Telur

Telur sering kali kita jadikan menu sarapan yang lezat. Selain harganya yang relatif murah, telur juga kaya akan manfaat. Kandungan asam amino, protein dan juga kolin yang tinggi dalam telur sangat baik untuk perkembangan otak. Baik putih atau kuning telurnya, keduanya sama-sama bermanfaat.

Cokelat

Cokelat adalah makanan favorit saya, mungkin makanan favorit kalian juga. Cokelat mempunyai kandungan flavonoid yang sangat baik untuk meningkatkan dan memelihara daya ingat. Selain itu, sifat stimulan yang dimiliki cokelat juga berperan penting dalam memperbaiki syaraf-syaraf otak.

Brokoli


Sayuran hijau ini kaya sekali akan manfaat. Bukan hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh, tetapi brokoli juga dapat mencerdaskan otak apabila dikonsumsi secara teratur dan dengan cara pengolahan yang benar.

Kandungan antioksidan dan betakaroten di dalam brokoli bermanfaat bagi kesehatan otak dan pemeliharaan sistem syaraf pusat.

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mempunyai kandungan lemak cukup banyak. Namun, lemak yang ada dalam buah alpukat merupakan lemak nabati yang sangat dibutuhkan tubuh.

Kandungan vitamin E di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan alami yang mampu mencegah penuaan dini baik pada tubuh ataupun otak.

Konsumsi secara teratur buah ini diketahui dapat mencerdaskan otak seseorang dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Simak : 16 makanan sehat versi Al-quran dan Sunnah

Aneka Beri

Beri juga termasuk buah yang bisa mencerdaskan otak dan menambah daya ingat. Semua kelompok beri seperti stoberi, ceri, blackbery, dan bluebery mengandung banyak sekali zat gizi.

Kelompok buah beri ini mengandung antioksidan tinggi, khususnya vitamin C, yang bermanfaat untuk menangkal berbagai penyakit termasuk kanker. Selain itu, buah beri juga mengandung sejumlah kecil asam lemak omega 3, yang berguna untuk mencerdaskan otak serta memperkuat daya ingat.

Gandum

Gandum merupakan sumber serat dan juga glukosa yang cukup banyak. Kandungan glukosa dan serat ini sangat dibituhkan otak untuk mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Jika suplai glukosa dan serat tubuh tercukupi, kerja otak pun akan semakin meningkat, sehingga impian untuk memiliki otak cerdas pun akan tercapai.

Yogurt

Yogurt adalah minuman sehat yang didalamnya mengandung banyak bakteri baik. Bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt ini mampu melawan dan mengurangi jumlah bakteri jahat dalam saluran pencernaan sehingga area pencernaan pun akan semakin sehat.

Seperti halnya susu, yogurt juga mempunyai kandungan vitamin B tinggi. Selain vitamin B, yoghurt juga mengandung sejumlah besar probiotik yang berguna untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Kandungan vitamin B berperan penting dalam pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter, dan juga enzim.

Wortel


Wortel selain baik untuk kesehatan mata, ternyata juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan otak. Wortel memiliki kandungan mineral, betakaroten, magnesium, dan zat besi yang dibutuhkan untuk memenuhi asupan gizi otak. Konsumsi wortel secara rutin akan membantu anda untuk berfikir lebih cepat sekaligus mempertajam daya ingat.

Kedelai

Makanan yang merupakan bahan dasar tempe dan tahu ini ternyata juga memiliki kandungan yang mampu mencerdaskan otak. Selain mampu mencerdaskan otak, tempe juga mempunyai sifat anti penuaan dini, sehingga cocok sekali untuk membuat tubuh anda awet muda.

Kedelai mempunyai kandungan lemak nabati yang baik untuk tubuh, serta kandungan lain seperti mineral dan berbagai macam vitamin. Saya sebelumnya sudah membahas manfaat kedelai dalam sebuah artikel yang berjudul cara awet muda dengan hanya bermodal tempe.

Sayuran Berwarna

Manfaat dari sayuran bisa terlihat dari warna sayuran tersebut. Sayuran berwarna mengandung banyak sekali manfaat, tak terkecuali untuk mencerdaskan otak.

Konsumsi aneka sayuran tiap hari akan membuat otak anda makin cerdas dan daya ingat semakin tinggi. Namun, sebaiknya perhatikan juga cara pengolahannya. Jangan sampai manfaat yang terkandung hilang hanya karena anda salah memasaknya.


Simak : 5 makanan yang bikin wanita makin cantik dan mempesona

Nah...

Sekarang anda tidak perlu bingung lagi jika ingin menambah kecerdasan dan daya ingat, karena dengan memakan kelima belas makanan diatas secara teratur, serta dibarengi usaha untuk belajar dan belajar, maka tidak mustahil anda akan menjadi lebih cerdas dari sebelumnya.

Oke...

Sekian ya artikelnya, jangan lupa like dan sharenya...


Demikianlah Artikel 15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat

Sekianlah artikel 15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 15 Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Otak dan Memperkuat Daya Ingat dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/08/15-makanan-sehat-untuk-mencerdaskan.html

Post a Comment

 
Top