Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Imunisasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas
link : Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas

Baca juga


Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas

Agustus adalah bulan anak sehat.

Kira-kira begitulah slogan Departemen Kesehatan Indonesia yang menjadikan agustus sebagai bulan imunisasi nasional.

Kita sebagai orang tua tentu harus mendukung program ini. Dengan ikut berpartisipasi, anak kita akan terhindar dari berbagai penyakit seperti campak, difteri, cacingan dan tetanus. Bukan hanya itu, anak kita juga akan mendapatkan vitamin A secara gratis. 

Berdasarkan data yang saya peroleh dari website Departemen Kesehatan.

Pemberian imunisasi nasional ini dimulai pada tanggal 1 agustus dan akan berlangsung selama satu bulan penuh. Imunisasi yang diberikan adalah imunisasi campak. Sedangkan beberapa obat yang akan diberikan adalah obat cacingan dan juga vitamin A.

Vitamin A akan diberikan di seluruh Indonesia, sedangkan obat cacing diberikan di 295 Kab/Kota di 32 Provinsi, dan imunisasi campak diberikan di 183 Kab/Kota di 28 Provinsi.

Untuk mendapatkannya, anda bisa membawa anak anda ke rumah sakit pemerintah, puskesmas, dan posyandu.

Ingat loh ?

Semuanya gratis..tis..tis.

Jadi jangan mau kalau disuruh bayar ya.
Agustus Sehat : Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas
Image from DinamikaRakyat.com
Bicara soal imuniasasi. Sebenarnya banyak sekali manfaat imunisasi. 

Setidaknya saya merangkum ada 3 manfaat imunisasi berikut penampakannya :

1# Meningkatkan Kekebalan Terhadap Penyakit Tertentu

Pemberian imunisasi pada anak akan memberikan kekebalan tubuh yang lebih terhadap beberapa penyakit. Misalnya imunisasi TT yang bemanfaat untuk mencegah penyakit tetanus, begitu pula imunisasi DT untuk mencegah difteri.

Jadi, setiap imunisasi yang diberikan akan mempunyai manfaat yang berbeda-beda tergantung dari jenis vaksin yang digunakan.

2# Hemat, Gak Perlu Buang Duit

Jika ikut program imunisasi nasional maka anda patut berbahagia karena bisa menjamin kesehatan anak anda sekaligus berhemat. Dengan melakukan imunisasi anda bisa mencegah berbagai macam penyakit dan itu artinya tidak perlu buang duit untuk berobat.

Bisa dikatakan imunisasi adalah investasi kesehatan jangka panjang.

3# Meningkatkan Derajat Kesehatan

Imunisasi tidak lain dan tidak bukan adalah upaya pencegahan terhadap penyakit. Dengan imunisasi, derajat kesehatan akan meningkat dan kemungkinan untuk sakit pun akan berkurang. Jadi, upayakan untuk memberikan imunisasi sejak dini.

Oke, itulah pembahasan kali ini mengenai bulan imunisasi nasional.


Demikianlah Artikel Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas

Sekianlah artikel Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bulan Imunisasi Nasional untuk Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/08/bulan-imunisasi-nasional-untuk-anak.html

Post a Comment

 
Top