Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Diet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe
link : Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe

Baca juga


Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe

Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe
Duniainformasikesehatan.com - Siapa yang tidak tahu dengan rempah-rempah jahe yang sangat terkenal di Indonesia akan khasiat. Selain sebagai bumbu masakan, jahe juga sering dimanfaatkan sebagai jamu untuk membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Selain itu juga air jahe juga bisa dimanfaatkan untuk program diet sehat anda.

Minum air jahe bukan hanya pilihan yang tepat ketika sedang merasa tidak enak badan, tetapi juga bagi Anda yang tak mau kegemukan. Jahe ternyata bisa menekan napsu makan berlebih sehingga membantu menurunkan berat badan.

Cara membuat air jahe sangat mudah. Potonglah jahe menjadi kecil-kecil dan rebus selama 15-20 menit sampai mendidih. Air rebusan jahe pun siap diminum. Air jahe bisa diminun pada pagi hari setelah bangun tidur dan juga sore hari dalam kondisi hangat. Agar lebih enak anda bisa menambahkan sedikit gula dan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.

Berikut manfaat minum air jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan seperti dikutip dari Boldsky.com.

1. Menurunkan Kolesterol
Masalah obesitas dan Kolesterol terkadang berjalan beriringan. Dengan minum air jahe, bisa membantu menurunkan Kolesterol dan tekanan darah.

2. Mempercepat metabolisme
Air jahe termasuk salah satu bahan herbal yang membantu mempercepat metabolisme. Imbangi dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin. Dengan begitu, dapat mencegah timbunan lemak yang membuat tubuh kegemukan.

3. Menjaga suhu tubuh
Air jahe yang bersifat anti-inflamasi dapat menjaga panas tubuh. Secara tidak langsung, hal ini membuat lebih banyak kalori yang dibakar.

4. Menurunkan kortisol
Kortisol yang dikenal dengan hormon stres selama ini dikaitkan dengan penumpukan lemak di perut. Nah, minum air jahe dapat mengurangi tingkat kortisol sehingga membantu mengikis lemak perut.

5. Melancarkan pencernaan
Pencernaan yang sehat menjadi salah satu indikator untuk mempertahankan tubuh ideal. Selain itu, jahe juga terbukti pereda mual yang sudah dikenal sejak turun temurun.

6. Mengurangi makan berlebih
Minumlah segelas air jahe pada pagi hari. Cara ini dapat mengurangi keinginan makan berlebih dan membuat porsi makan sehat Anda lebih seimbang.

Itulah beberapa manfaat dari rebusan air jahe yang bagus untuk menunjang program diet sehat anda. Semoga bermanfaat ya..


Demikianlah Artikel Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe

Sekianlah artikel Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/09/diet-sehat-dengan-menggunakan-rebusan.html

Post a Comment

 
Top