Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini! - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini!
link : Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini!

Baca juga


Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini!

Duniainformasikesehatan.com - Dewasa ini memang sudah terdapat cukup banyak cara mengatasi bibir hitam yang dapat dicoba. Semua metode tersebut bahkan kini sudah dapat Anda temukan dengan mudah melalui beragam media online seperti situs atau website. Terlebih jika mengingat bahwa keluhan ini juga kerap dialami oleh banyak kalangan pada umumnya.

Kondisi tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, karena keluhan seperti bibir terlihat berwarna hitam ini memang diketahui disebabkan oleh beberapa faktor. Khususnya melalui kebiasaan yang kerap dilakukan tanpa disadari dalam keseharian. Tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti merokok saja, melainkan juga disebabkan oleh beragam faktor lainnya.

Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini!
Ilustrasi Bibir Kehitaman dan Tidak Cerah � Shutterstock

Beberapa contohnya seperti sering menggigit bibir, alergi pada kosmetik bibir (krim bibir, lipstik, atau lip balm), terlalu sering terkena paparan sinar matahari, gemar mengkonsumsi makanan panas, pengaruh hormon, hingga karena penyakit dan terlalu banyak sel kulit mati. Dan beberapa penyebab tersebut biasanya jarang disadari oleh banyak orang.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Akan tetapi janganlah khawatir, karena keluhan tersebut sebenarnya bukan tidak dapat diatasi. Karena hingga saat ini sudah terdapat cukup banyak cara atau metode yang dapat dicoba untuk mengatasi bibir yang terlihat menghitam tersebut. Penasaran? Inilah beberapa cara mengatasi bibir hitam yang dapat kita ketahui bersama.

1. Menggunakan Madu Alami Asli

Madu dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan beragam nutrisi baik lainnya. Untuk mengatasi bibir hitam, maka Anda pun tinggal mengoleskan madu tersebut pada saat akan pergi tidur. Biarkan hingga ke-esokan harinya agar madu dapat meresap kedalam kulit bibir untuk proses regenerasi dan peremajaan kulit pada area bibir.

2. Menggunakan Jeruk Lemon

Untuk mengatasi bibir hitam menggunakan bahan alami yang satu ini, maka siapkan terlebih dahulu sebuah jeruk lemon segar. Belah dua jeruk lemon tersebut kemudian peras hingga menghasilkan air sarinya. Setelah itu, oleskan air perasan jeruk lemon serta berikan pijatan lembut pada bibir dan biarkan selama 10 menit. Bilas dan bersihkan dengan air hangat.

3. Menggunakan Mentimun

Sayuran seperti mentimun juga ternyata dapat digunakan untuk mengatasi keluhan seperti bibir hitam. Cara menggunakannya yakni dengan menghaluskan sedikit mentimun kemudian campurkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis. Oleskan pada bibir dan pijat secara lembut lalu biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dan bersihkan dengan air bersih.
Baca Juga : Diet Sehat dengan Menggunakan Rebusan Air Jahe

4. Menggunakan Lidah Buaya

Dari sekian banyak bahan alami yang ada, lidah buaya memang paling dikenal memiliki segudang manfaat. Dan salah satunya dapat membantu mengatasi bibir hitam. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya yang di dapat langsung dari batangnya. Namun berhati-hatilah saat mengoleskannya, karena rasanya sangat pahit jika sampai terkena lidah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dan bersihkan.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Kandungan antioksidan dan omega 3 yang terdapat pada minyak zaitun memang dikenal ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati, tidak terkecuali pada area bibir yang hitam. Caranya yakni oleskan minyak zaitun tersebut secara merata pada bibir, pijat dengan lembut dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu, barulah bilas dan bersihkan dengan air bersih.
Baca Juga : Ini Penjelasan Mengapa Kita Bersendawa Setelah Makan

6. Menggunakan Jeruk Limau dan Gula Pasir

Campuran bahan alami ini merupakan scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir yang hitam. Cara menggunakannya yakni, siapkan setengah bagian jeruk limau lalu taburi permukaan dalamnya dengan gula pasir. Gosokan secara lembut dan perlahan pada bibir selama beberapa saat. Lakukan secara bertahap jika cara tersebut terasa pedih pada bibir.

Itulah beberapa cara mengatasi bibir hitam menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Selain menggunakan bahan alami, hindari juga berbagai kebiasaan buruk yang dapat membuat bibir terlihat hitam seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, penggunaan kosmetik yang tidak tepat, hingga berbagai penyebab lainnya.


Demikianlah Artikel Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini!

Sekianlah artikel Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Ini! dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/09/ingin-bibir-merah-merona-lakukan.html

Post a Comment

 
Top