Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini! - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini!
link : Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini!

Baca juga


Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini!

Duniainformasikesehatan.com - Mengetahui beragam tanda kanker payudara sebenarnya dapat dikatakan wajib bagi setiap kalangan wanita pada umumnya. Pasalnya kanker payudara sendiri memang merupakan salah satu penyakit mematikan yang tidak dapat dianggap sebelah mata. Jika sudah terkena penyakit tersebut, dipastikan jarang sekali ada penderita yang dapat sembuh total.

Untuk itulah, dibandingkan mengobati maka sudah tentu lebih baik penyakit tersebut dihindari dengan menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuh. Akan tetapi, hingga saat ini mungkin masih banyak kalangan wanita yang kurang memperdulikan hal tersebut. Terlebih jika melihat ciri atau gejala dari penyakit mematikan ini memang tidak terlalu signifikan pada awalnya.

Gejala atau Tanda Kanker Payudara

Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini!
Hidup Sehat dan Bahagia Tanpa Kanker Payudara � Shutterstock
Sehingga tak jarang wanita yang mengabaikan ciri atau gejala tersebut dalam keseharian. Kebanyakan, ciri atau gejala kanker payudara tersebut kerap dianggap sebagai sakit biasa yang mungkin dapat hilang dalam sehari atau 2 hari saja. Untuk lebih lengkapnya, inilah beberapa gejala atau tanda kanker payudara yang wajib diwaspadai.

1. Bagian Papilla (puting) Terasa Sakit

Saat bagian papilla pada payudara terasa sakit, maka sebaiknya waspadailah hal tersebut karena dapat menjadi salah satu gejala kanker payudara. Terlebih jika rasa sakit tersebut timbul tanpa sebab, hingga bagian papilla tersebut mengeluarkan cairan yang berwarna putih namun bukan ASI atau air susu. Jika demikian, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan secara intensif.

2. Terdapat Lebam yang Tidak Pernah Sembuh

Kanker payudara juga diketahui memiliki gejala seperti lebam pada bagian payudara namun tanpa penyebab yang jelas. Selain itu, lebam tersebut juga tak pernah hilang dan selalu ada dalam waktu yang relatif lama. Jika terdapat lebam berwarna ungu kehitaman yang tidak pernah hilang walaupun sudah diobati, maka sebaiknya waspadai hal tersebut sebagai gejala kanker payudara.

3. Ukuran Payudara yang Tidak Seimbang

Pada umumnya, ukuran payudara pada wanita biasanya akan tidak berbeda jauh antara satu dengan lainnya. Namun jika ukuran payudara tersebut berubah dan bukan karena faktor genetik, maka kondisi tersebut jelas harus diwaspadai sebagai salah satu gejala kanker payudara. Salah satu langkah antisipasi yang tepat ialah segera memeriksakannya pada ahli kesehatan.
Baca juga : Kenali Tips dan Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

4. Tekstur Kulit Payudara Berubah

Memang tidak semua jenis kanker payudara akan memiliki gejala ini. Namun tidak ada salahnya untuk lebih waspada saat bagian payudara mengalami perubahan terkstur kulit yang dirasa asing. Seperti prubahan tekstur kulit menjadi seperti tekstur kulit jeruk, atau pori-pori kulit pada bagian area payudara terlihat jelas atau lebih besar. Maka sebaiknya periksakan segera hal tersebut.

5. Terdapat Benjolan pada Payudara atau Ketiak

Salah satu gejala umum pada kanker payudara adalah terdapatnya benjolan pada bagian payudara hingga dibawah ketiak. Dapat terjadi hingga bagian tersebut, karena memang jaringan payudara sendiri sangat luas hingga ke bagian bawah payudara. Kendati tidak semua benjolan merupakan gejala dari kanker payudara, namun sebaiknya waspadai gejala tersebut terlebih jika terasa sakit.

6. Berat Tubuh Berkurang

Gejala lain dari penyakit kanker payudara ini adalah berat tubuh yang terus berkurang secara drastis. Perubahan berat badan ini diketahui karena efek dari sel kanker yang tengah berkembang hingga berimbas pada imun tubuh dan juga berat badan. Disaat sudah mengalami beberapa gejala di atas dan ditambah dengan gejala ini, maka sebaiknya segera periksakan pada ahli medis.
Baca Juga : Tidur Menghadap Kekiri Setiap Malam, Apakah yang Akan Terjadi?

7. Terdapat Lesung atau Cekungan ke Bagian Dalam Payudara

Selain timbulnya benjolan, gejala lain kanker payudara juga dapat ditandai dengan terdapatnya lesung atau cekungan ke bagian dalam payudara pada salah satu payudara. Kondisi tersebut biasanya merupakan indikasi bahwa seseorang tengah menderita kanker payudara. Gejala ini juga sebaiknya diwaspadai dan segeralah konsultasi dengan dokter atau ahli medis.

Itulah beberapa gejala atau tanda kanker payudara yang wajib diwaspadai. Hendaknya tidak mengabaikan gejala atau tanda-tanda tersebut jika Anda masih sayang dengan tubuh Anda. Pasalnya angka kematian pada wanita tidak hanya bertambah karena faktor usia atau melahirkan saja, melainkan juga karena faktor penyakit mematikan seperti kanker payudara ini.

Nb : Konten ini untuk usia 17 tahun ke atas!!!


Demikianlah Artikel Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini!

Sekianlah artikel Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waspadai 7 Gejala atau Tanda Kanker Payudara Berikut Ini! dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/09/waspadai-7-gejala-atau-tanda-kanker.html

Post a Comment

 
Top