5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari
link : 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari

Baca juga


5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari

5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari
Duniainformasikesehatan.com - Setelah tidur yang panjang, tubuh akan mengalami pengurangan cairan tubuh sehingga menyebabkan kita akan haus ketika bangun. Hal itu sudah lumrah terjadi, akan tetapi yang perlu di perhatikan disini adalah ketika bangun tidur dan haus, sebaiknya minum air hangat terlebih dahulu, kalau bisa hindari minuman dingin.

Menurut beberapa Pakar kesehatan, mereka sangatlah menyaranan kita untuk segera meminum air saat bangun tidur, khususnya air hangat, dan menahan diri untuk tidak makan atau minum selama 20 hingga 30 menit ke depan.

Kenapa harus minum air hangat setelah bangun tidur? Apa saja manfaatnya untuk kesehatan? Silahkan simak selengkapnya dibawah ini :

Baik untuk diet

Pakar kesehatan menyebutkan jika dengan rutin meminum air putih saat bangun tidur, kita ternyata bisa membantu penurunan berat badan dengan lebih cepat. Bagaimana tidak, saat tidur, suhu tubuh kita cenderung cukup rendah dan konsumsi air hangat bisa membuat suhu tubuh naik dengan lebih cepat sehingga akan lebih banyak membakar kalori.

Baik untuk organ ginjal

Konsumsi air hangat setelah bangun tidur ternyata akan sangat membantu proses pengeluaran berbagai racun dan zat-zat yang tidak berguna pada tubuh. Selain itu, konsumsi air hangat juga bisa membuat sirkulasi di dalam tubuh menjadi lebih baik. Hal ini akan berimbas sangat baik bagi ginjal dan organ-organ sekresi lainnya.

Membantu proses pencernaan

Dengan rutin meminum air hangat di pagi hari, kita akan membantu saluran pencernaan untuk mengeluarkan cairan dan makanan yang sudah membusuk di dalam perut. Hal ini tentu akan membuat masalah sakit perut bisa mereda. Selain itu, air hangat akan membantu jalannya proses pencernaan menjadi lebih lancar dan meningkatkan kinerja sistem metabolisme dalam tubuh.

Mengatasi penuaan dini

Meminum air hangat setelah hangat akan membantu proses pembuangan racun dan hal ini ternyata berimbas sangat baik bagi kesehatan kulit, khususnya dalam menjaga keelastisitasan kulit dan mencegah munculnya keriput dan masalah kulit lainnya.

Baik untuk wanita yang sedang haid

Air hangat membantu melemaskan berbagai otot-otot perut yang sedang mengalami kram. Selain itu, air hangat juga mampu membuat sirkulasi kaipler meningkat sehingga rasa sakit dari kram menstruasi bisa segera ditangani.

Ref : Dokter Sehat


Demikianlah Artikel 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari

Sekianlah artikel 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/5-manfaat-luar-biasa-minum-air-hangat.html

Post a Comment

 
Top