Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HASILRISET, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah
link : Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah

Baca juga


Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah

Kue ini disebut kue garpu karena langkah membuatnya memang dicetak memakai garpu. Namun kue kering ini juga miliki sebagian nama lain seperti kue Klatak di Semarang, atau kue Kekewukan di Tasikmalaya. Dimaksud kekewukan karena bentuknya serupa kewuk atau siput laut.


Di sebagian tempat di Indonesia, kue ini adalah kue khas hari Lebaran, jadi di bln. ramadhan ini dapat di pastikan beberapa orang mulai bersiap-siap bikin kue ini. Beberapa bahan kue garpu cukup sederhana serta murah meriah. Cost pembuatan satu resep bahkan tidak nyampe 10 ribu Rupiah. Tetapi rasa-rasanya yang gurih dan renyah kriuk-kriuk cocok banget jadikan camilan sembari santai atau untuk rekan makanan berkuah seperti sop atau Cara membuat kue ini cukup gampang, walau sistem cetak memakai garpunya perlu ketelatenan. Bagaimana langkahnya? Yuk kita cobain resep kue garpu dari Maryam maeco ini :

Beberapa bahan : 

  • 100 gr tepung terigu 
  • 20 gr mentega (cairkan) 
  • 20 gr tepung tapioka 
  • 1 butir telur 
  • 1/2 sdt garam 
  • Daun seledri (iris halus) 



Cara membuat : 

  • Sediakan wadah, lantas masukan semuanya bahan yang ada. Aduk serta uleni hingga jadi adonan yang kalis serta tak lengket. 
  • Pipihkan adonan memakai penggilingan tangan atau botol kaca, latu potong persegi seperti pada gambar. 
  • Ambillah sepotong adonan, lantas tekan-tekan di bagian punggung garpu, lalu gulung hingga ujung serta membuat gulungan seperti pada gambar diatas. 
  • Goreng adonan memakai api tengah hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat serta tiriskan. 
  • Sesudah dingin, masukan kedalam toples yang kedap hawa agar tetaplah renyah. 


Usai..! Mudah, praktis serta murah meriah, hehe..
Untuk membuahkan kue yang renyah, upayakan adonan di buat setipis mungkin saja ya bun. Selamat cobaa...!

Resep : Maryam maeco

Sumber : http ://www.moderen.id/2016/06/cara-membuat-kue-garpu-yang-enak-dan.html


Demikianlah Artikel Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah

Sekianlah artikel Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Kue Garpu Yang Enak Dan Renyah dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/cara-membuat-kue-garpu-yang-enak-dan.html

Post a Comment

 
Top