Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan Mata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata
link : Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata

Baca juga


Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata

Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata
Duniainformasikesehatan.com - Bagi Anda yang menggunakan lensa kontak, perhatikan benar-benar kehigienisannya. Lensa kontak yang kotor bisa menyebabkan infeksi dan luka pada mata. "Lensa kontak merupakan alat bantu penglihatan yang aman dan efektif ketika digunakan dan dirawat sesuai dengan rekomendasi," ujar pejabat Healthy Water Program dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), seperti dilansir laman Ralsimple.

Penggunaan dan perawatan lensa kontak yang tidak tepat bisa menyebabkan infeksi mata dan pada beberapa kasus berujung pada kerusakan mata jangka panjang yang serius. Agar kesehatan mata selalu terjaga, hindari cara penggunaan lensa kontak yang salah seperti berikut ini.

1. Tidur menggunakan lensa kontak

Enzim dan antibodi yang melindungi permukaan mata membutuhkan oksigen untuk membasmi bakteri. Ketika mata Anda tertutup pada malam hari, persediaan udara berkurang. Dan jika Anda menggunakan lensa kontak ketika tidur, oksigen tersebut semakin berkurang.

2. Memegang lensa kontak dengan tangan kotor

Cuci tangan hingga bersih agar minyak, kotoran, dan bakteri pada tangan tidak berpindah ke mata. Karena jika memegang lensa kontak dengan tangan yang kotor akan menyebabkan iritasi pada mata anda.

3. Tidak menggosok lensa kontak

Gosok lensa kontak Anda pada telapak tangan yang sudah bersih tentunya untuk menghilangkan kuman.

4. Tidak mengganti lensa kontak setiap hari

Tidak mengganti lensa kontak setiap hari sama saja dengan mencuci laundrymenggunakan air kotor. CDC menganjurkan selalu menggunakan saline solutiondalam mencuci lensa kontak dan jangan mencampur saline solution lama dengan yang baru pada kotak lensa kontak.

Bahkan Anda perlu membuang semua cairan kotak lensa kontak setelah menggunakannya, kemudian bilas dengan saline yang baru dan keringkan dengan tisu baru yang bersih. Setelahnya, letakkan kotak pada posisi terbalik di atas tisu bersih sampai Anda menggunakannya kembali.

5. Berenang menggunakan lensa kontak

CDC menyarankan hindari lensa kontak Anda dari air, termasuk air kolam renang, untuk menghindari infeksi langka yang disebabkan oleh ameba dan infeksi lain. Sebab, bakteri dan parasit bisa terperangkap di bawah lensa kontak Anda.

6. Memakai lensa kontak terlalu lama

Ketika berada di rumah, Anda bisa menggunakan kaca mata agar mata beristirahat. Lensa kontak hanya boleh digunakan maksimal 12-14 jam per hari.

Sumber : Tabloid Bintang


Demikianlah Artikel Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata

Sekianlah artikel Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hati-Hati dengan 6 Penggunaan Lensa Kontak yang Membahayakan Mata dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/hati-hati-dengan-6-penggunaan-lensa.html

Post a Comment

 
Top