Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta? - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ilmu Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta?
link : Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta?

Baca juga


Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta?

Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta?
Duniainformasikesehatan.com - Jambu biji atau jus jambu biji pasti selalu berkaitan dengan demam berdarah. Hal itu tentu saja banyak anggapan masyarakat tentang khasiat jambu biji yang bisa meningkatkan kadar trombosit pada pasien Demam Berdarah.

Tak heran banyak sekali masyarakat khususnya orang tua yang menyaran.kan agar mengkonsumsi jus jambu untuk menaikkan trombosit. Bahkan tak sedikit pasien DBD yang merasa wajib untuk mengonsumsi jus jambu biji sebagai salah satu langkah penyembuhan.

Namun menurut Prof DR. Dr. Sri Rejeki dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak, FKUI RSCM, jus jambu tidak berkhasiat untuk meningkatkan trombosit. Seperti diketahui pada penderita Demam Berdarah Dengue (DBD), nilai trombosit mulai menurun pada masa demam dan mencapai nilai terendah pada masa renjatan atau syok.

"Jadi, sebenarnya anggapan mengonsumsi jus jambu untuk menaikkan trombosit salah kaprah," ujarnya pada temu media peluncuran Gerakan Nasional Bersama Melawan Demam Berdarah di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa tingginya kandungan vitamin C pada buah jambu biji yang berperan meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus dengue, penyebab DBD. Dengan daya tahan tubuh yang meningkat maka trombosit penderita DBD akan naik secara perlahan dengan sendirinya.

"Jadi, bukan hanya karena mengonsumsi jus buah jambu biji trombosit langsung meningkat," imbuhnya.

Dibandingkan hanya bergantung pada jus jambu biji, Prof Sri mengimbau agar pasien DBD juga mengonsumsi makanan sehat dan bergizi yang berguna sebagai pembangun daya tahan tubuh untuk melawan virus dengue.

�Jangan bergantung hanya dari vitamin jambu biji saja, makanan sehat lain yang bergizi dan bervitamin tinggi juga baik dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh,� pungkasnya.

Sumber : http://www.suara.com/health/2016/03/03/192317/jambu-biji-ternyata-bukan-untuk-menaikkan-trombosit


Demikianlah Artikel Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta?

Sekianlah artikel Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit, Mitos atau Fakta? dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/jambu-biji-bisa-menaikkan-trombosit.html

Post a Comment

 
Top