Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah? - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah?
link : Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah?

Baca juga


Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah?

Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah?
Duniainformasikesehatan.com - Akhir-akhir banyak masyarakat menganggap jika seorang pria yang telah menikah pasti perutnya akan buncit. Jika ditanya apa penyebabnya, ada yang menjawab sudah makmur. Terus ada lagi dikasih makan terus oleh istri dan lain-lain.

Namun tahukah Anda semua itu hanya mitos. Untuk jelasnya silahkan lihat videonya disini. Karena perut buncit bisa dijelaskan secara ilmiah. Tentu saja fenomena perut buncit ini tidak baik untuk kesehatan. Jika dijelaskan secara awam, perut buncit ini terjadi karena adanya lemak-lemak jahat yang menumpuk disekitar perut anda menjadi hingga perut membuncit.

Penelitian terkini yang dipublikasikan di jurnal kesehatanFamilies, Systems & Health dapat menjawab pertanyaan tersebut. Penelitian tersebut membandingkan pola makan, aktivitas fisik, dan berat badan antara pria yang sudah menikah dan yang belum menikah. Hasilnya, pria yang sudah menikah memiliki kemungkinan 25% lebih tinggi untuk menjadi gemuk dibandingkan pria yang masih lajang.

Para pakar mempercayai bahwa salah satu alasan untuk menjelaskan temuan ini adalah bahwa pria yang sudah menikah cenderung merasa lebih nyaman dengan gaya hidup dan penampilan mereka. Sedangkan pria lajang akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk tampil prima. Penelitian lain di tahun 2013 yang mempelajari 160 pasangan suami istri juga menyebutkan bahwa semakin nyaman seseorang dalam hubungannya, semakin tinggi pula peningkatan berat badan yang dialami.

Di samping itu, pria yang berkeluarga secara otomatis memiliki kewajiban finansial yang lebih tinggi. Karena tidak hanya harus membiayai diri sendiri, namun juga keluarganya. Dengan meningkatnya tanggung jawab tersebut, waktu yang tersisa bagi pria untuk berolahraga menjadi berkurang. Pola makan pun menjadi tidak teratur. Kurangnya aktivitas fisik dan ketidakseimbangan nutrisi juga dapat menjadi faktor penyebab membuncitnya perut pria setelah menikah.

Waspada, peningkatan berat badan pada pria dapat dikaitkan dengan terjadinya obesitas, serangan jantung, dan diabetes. Jadi, bagi para pria yang sudah menikah, sebaiknya tetap menerapkan pola makan yang sehat serta melakukan olahraga favorit secara rutin dan teratur. Hal ini tidak hanya untuk memastikan bahwa Anda tetap tampil prima, namun juga menjaga kesehatan tubuh hingga tua.

Referensi : Klik Dokter


Demikianlah Artikel Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah?

Sekianlah artikel Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenapa Perut Pria Jadi Buncit Setelah Menikah? dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/kenapa-perut-pria-jadi-buncit-setelah.html

Post a Comment

 
Top