Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ilmu Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita
link : Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita

Baca juga


Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita

Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita
Duniainformasikesehatan.com - Pasti Anda pernah mengalami masa-masa ini ketika mendatangi dokter untuk cek masalah kesehatan kita. Dokter akan selalu menyuruh kita untuk membuka mulut kita dan melihat atau memeriksa lidah kita.

Tahukah Anda, ternyata tubuh punya beragam cara untuk menunjukkan kondisi yang sedang dialaminya. Salah satunya diungkapkan melalui warna lidah. Maka dari itu dokter selalu memeriksa lidah kita terlebih dahulu.

Pernahkah Anda berpikir mengapa dokter memeriksa lidah ketika Anda sakit? Ternyata dia tidak hanya memeriksa peradangan tetapi juga warna lidah. Kebanyakan dari kita berpikir bahwa lidah hanya untuk mencicipi dan berbicara. Namun, ternyata fungsi lidah lebih dari itu.

Para tabib Tiongkok menyatakan bahwa lidah dapat memprediksi kesehatan Anda. Lidah terdiri dari otot yang bergabung bersama. Lidah dapat membantu Anda untuk berbicara, mengecap rasa dan menelan. Ia juga kaya pembuluh darah. Air liur yang mengalir terus-menerus, berguna untuk mengurangi pertumbuhan bakteri berbahaya.

Oleh karena itu, setiap terjadi perubahan warna, tekstur dan kelembapan lidah berarti ada perubahan juga dalam kondisi kesehatan Anda. Lidah yang sehat adalah berwarna pink. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana warna lidah Anda mengungkapkan masalah kesehatan Anda, berikut penjelasannya.

1. Merah

Panas abnormal yang dihasilkan dalam tubuh membuat warna merah muncul, bahkan terlihat sedikit membengkak. Kekurangan vitamin, demam berdarah dan penyakit Kawasaki adalah beberapa alasan yang bisa membuat lidah merah. Untuk mengatasinya cukup konsumsi zat besi, vitamin B12 dan vitamin B3 untuk mendapatkan jumlah vitamin yang cukup.

2. Hitam

Jika lidah sudah berwarna hitam, ini menggambarkan kondisi berbahaya. Hal ini bisa terjadi karena kebersihan mulut yang buruk. Kadang-kadang bakteri dan ragi terjebak di permukaan lidah, sehingga meninggalkan warna hitam di kulit. Merokok, minum terlalu banyak kopi dan kebiasaan makanan yang tidak sehat juga berkontribusi terhadap kondisi ini.

3. Kuning

Alasan lidah kuning dan hitam cukup mirip. Lidah kuning terjadi karena pembentukan ragi pada permukaan lidah disebabkan kurangnya kebersihan mulut yang baik.

4. Cokelat

Warna cokelat dapat menunjukkan bentuk tahap awal kanker kulit yang disebut melanoma. Jika ada warna cokelat pada lidah yang telah berubah gelap, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

5. Ungu

Bronkitis kronis, kadar kolesterol tinggi dan asupan berat makanan dingin adalah beberapa alasan yang membuat lidah manjadi ungu. Mengonsumsi bawang putih dan jahe yang cukup mungkin dapat mengembalikan warna lidah Anda menjadi normal.

6. Putih

Dehidrasi, sariawan atau infeksi ragi dan leukoplakia, yaitu pertumbuhan sel-sel berlebih pada permukaan lidah. Kondisi ini umumnya ditemukan pada perokok. Minum banyak air dan menjaga kebersihan mulut yang baik adalah beberapa cara untuk mengatasi situasi ini.

Ref : http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150505135028-255-51296/cara-lidah-mengungkapkan-kondisi-kesehatan-tubuh/


Demikianlah Artikel Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita

Sekianlah artikel Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Ini Dia Alasan Dokter Memeriksa Lidah Untuk Mengetahui Kesehatan Kita dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/ternyata-ini-dia-alasan-dokter.html

Post a Comment

 
Top