Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HASILRISET, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya
link : Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya

Baca juga


Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya

Langkah Menanam Alpukat - Buah Alpukat (Persea americana) adalah type buah yang mengandung banyak lemak nabati, buah alpokat datang dari Amerika Tengah serta Meksiko. Apokat mempunyai banyak manfaat. Bijinya dipakai dalam industri baju sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya bisa dipakai sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya dipakai sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya bisa jadikan hidangan dan jadi bahan basic untuk sebagian product kosmetik serta kecantikan. Diluar itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan serta melembabkan kulit yang kering, serta menghilangkan kolesterol jahat. Daun apokat dipakai untuk menyembuhkan kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak serta menstruasi yang tidak teratur. Bijinya bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi dan kencing manis. (sumber : wikipedia).



Langkah Menanam Alpukat 
Untuk budidaya pohon buah Alpukat bisa dikerjakan lewat cara vegetatif (stek batang/cangkok) maupun generatif (lewat biji) sepertihalnya langkah menanam pohon buah matoa maupun langkah menanam pohon duku. Tetapi bila anda inginkan pohon buah alpokat yang cepat berbuah, jadi langkah dudidaya yang paling pas dikerjakan yaitu dengan langkah stek batang atau cangkok (vegetatif). Tersebut Sebagian langkah langkah menanam pohon Buah Alpukat yang benar supaya bisa berbuah dengan lebat.

Menyiapkan Bibit Alpukat 
Budidaya Alpokat dengan Mencangkok atau Okulasi. Pohon alpukat yang dipakai sebagai bibit cangkokan baiknya diambil dari pohon yang mempunyai kisah buah yang baik (rasa, ketahanan pada hama, dan sebagainya). Kerjakan pencangkokan lewat cara yang benar bakal membuahkan akar serta bibit yang bagus. Pastikan cabang pohon alpukat yang tampak subur, tidaklah terlalu banyak cabang-cabang baru, serta tidaklah terlalu tua atau sangat muda. Sesudah cangkokan keluarkan akar, potong di bagian pangkal cabang (sekitaran 3 cm dari cangkokan), serta masukan kedalam polybag untuk dikerjakan penyemaian dengan terlebih dulu melepas penutup cangkokan. Tempatkan bibit di ruang yang teduh serta kerjakan penyiraman, biarlah bibit hasil cangkokan dapat menyesuaikan serta keluarkan bayak akar sebelumnya dipindahkan ke tempat tanam permanen.

Budidaya alpukat dengan Biji. Untuk menanam Alpokat dari biji bisa dikerjakan dengan lakukan penyemaian biji alpukat terlebih dulu, biji alpukat yang disemai mesti diambil dari buah alpukat yang tua. Iris buah alpukat serta ambillah bijinya, jemur biji alpukat sekitaran 3 jam serta angkat lalu legtakkan ditempat teduh. Semailah Biji tersebut di dalam polybag semaian hingga bibit memiki tinggi sekitaran 1 mtr. (siap tanam). Sesudah bibit yang disediakan siap tanam, jadi bibit alpukat bisa dipindahkan ke tempat tanam permanen yang telah disediakan.

Bila anda inginkan Pohon alpukat dari hasil semaian biji bisa selekasnya berbuah, jadi kerjakan sambung pucuk atau okulasi dengan mengambil tunas dari pohon alpukat yang telah berbuah sebagai batang atasnya serta batang bawah memakai pohon alpukat hasil semaian biji.

Bikin Lubang Tanam 
Buat lubang tanam pohon buah alpukat dengan ukuran 60cm x 60cm dengan kedalaman 60-80cm. Bila anda menanam bibit dari hasil cangkok jadi buat lubang tanam yang relative lebar, bila bibit dari biji jadi buat lubang yang dalam.

Bila penananman bakal dikerjakan dalam jumlah banyak, buat lubang tanam yang sama dengan jarak 6m x 6m antar lubang supaya memberi ruangan tumbuh untuk pohon alpukat. Isi lubang memakai pupuk kandang hingga 2/3 sisi terisi, serta biarlah lubang tanam selama 3-4 minggu sebelumnya ditanami supaya pupuk kandang meresap ke tanah..

Menanam Bibit Alpukat
Sesudah bibit siap tanam, langkah setelah itu yaitu memindahkan bibit ke lubang tanam permanen yang disediakan. Buka pelastik polybag dengan perlahan, usahakan jangan sampai Tanah yang ada di polybag semaian hancur. Masukan bibit ke lubang tanam, serta tutup memakai Tanah sisa yang ada di sekitaran lubang tanam. Lakukan penyiraman sesudah semua bibit tertanam pada lubang-lubang yang disiapkan.

Menjaga Tanaman Alpukat 
Perawatan yang dibutuhkan dalam menanam alpukat yaitu penyiangan, penyulaman, pemupukan, dan pemangkasan. Pembersihan rumput atau gulma-gulma di sekitar tanaman alpokat (penyiangan) harus dikerjakan terutama waktu pohon alpukat baru ditanam atau masihlah kecil, bila telah besar jadi rumput liar bakal sedikit yang tumbuh karena ternaungi oleh rimbunnya pohon alpokat

Memanen Buah Alpukat 
Pohon alpukat umumnya akan mulai berbuah pada umur 10-15 th. bila ditanam lewat biji, bila ditanam dengan system vegetatif umumnya akan berbuah pada usia 5-8 th. tergantung dari perawatan yang dikerjakan.
Untuk memanen alpukat bisa dikerjakan dengan memotong tangkai buahnya memakai pisau atau gunting.

Tersebut sebagian langkah langkah menanam pohon buah alpukat baik dengan biji ataupun dengan memakai vegetatif seperti okulasi, cangkok, atau stek batang. Buah alpukat begitu enak bila di buat jadi minuman juice buah alpukat, ditambah dengan sedikit madu, serta susu cokelat. Terkecuali bisa dikonsumsi sendiri, budidaya pohon buah alpukat juga membuahkan banyak keuntungan finansial bila di jual ke pasar.


Demikianlah Artikel Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya

Sekianlah artikel Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wajib Dicoba...!!! Inilah Cara Mudah Menanam Alpukat Agar Berbuah Banyak, Begini Caranya dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/wajib-dicoba-inilah-cara-mudah-menanam.html

Post a Comment

 
Top