Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari? - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari?
link : Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari?

Baca juga


Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari?

Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari?
Duniainformasikesehatan.com - Sering merasa terganggu oleh nyamuk di malam hari? Bahkan ketika lampu dimatikan dan sudah memakai selimut, di malam hari manusia masih bisa menjadi sasaran yang empuk bagi nyamuk. Meski gelap, sepertinya nyamuk lebih mudah menemukan manusia di malam hari. Apa alasannya?

Sebuah penelitian di University of Notre Dame Eck Institute telah menemukan bahwa nyamuk yang membawa kuman penyakit memiliki penciuman yang lebih tajam di malam hari. Ketika jam malam, nyamuk bisa mencium bau tubuh manusia yang akan menjadi mangsanya lebih baik.

Hal ini berkaitan dengan OBP (odorant-binding protein) yaitu protein yang bertugas mengenali bau manusia pada bagian antena dan mulut nyamuk. Peneliti melakukan pengamatan terhadap OBP pada nyamuk malaria dan menemukan bahwa nyamuk ini memiliki konsentrasi OBP yang lebih besar (dan tentunya berfungsi lebih baik) ketika malam hari.

"Ini adalah penemuan yang menarik dan bisa bermanfaat bagi manusia. Bayangkan, ketika siang hari nyamuk tertidur, dan ketika malam tiba indera penciuman mereka menjadi ekstra sensitif dan mereka siap untuk menggigit kalian," ungkap Samuel Rund, salah satu peneliti dari Duffield laboratory, seperti dilansir oleh Red Orbit.

Hasil penemuan ini bisa membuat manusia menemukan cara lain untuk menangkal nyamuk di malam hari. Kini setelah mengetahui bahwa nyamuk lebih aktif dan ganas di malam hari, Anda bisa melindungi diri dengan ekstra dari serangan nyamuk pada waktu-waktu tersebut.

Sumber : Merdeka


Demikianlah Artikel Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari?

Sekianlah artikel Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Benarkah Nyamuk Lebih Ganas di Malam Hari? dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/11/benarkah-nyamuk-lebih-ganas-di-malam.html

Post a Comment

 
Top