Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wajah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya
link : Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya

Baca juga


Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya

Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya
Duniainformasikesehatan.com - Jerawat sebenarnya adalah peradangan dibawah kulit yang disebabkan adanya infeksi akibat kotoran yang masuk pori-pori. Jerawat juga bisa muncul akibat naiknya sensitivitas kulit yang sebabnya bisa bermacam-macam namun yang sering terjadi adalah adanya perubahan hormon. Perubahan hormon sendiri paling sering terjadi saat pertumbuhan remaja, menopause, dan menjelang masa tua. Di masa-masa seperti itulah potensi jerawat sering muncul.

Baca juga : Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Laser

Jerawat sebenarnya adalah gejala normal dan tidak perlu ditakutkan. Tidak ada orang mati karena jerawat. Namun karena letaknya di muka maka orang-orang sering risih dengan jerawatnya. Sampai-sampai seluruh hari rusak, mood jadi down dan kurang percaya diri karena seluruh perhatiannya tertuju pada jerawatnya. Padahal santai saja, asal menjaga kesehatan kulit muka nanti pada saatnya akan hilang sendiri.

Kondisi seperti ini digunakan pada penjual obat jerawat untuk menangguk keuntungan. Berbagai macam merk make up berlomba-lomba memasarkan obat anti jerawat. Iklannya bertebaran di media massa.

Namun karena perbedaan sensitivitas dan kondisi kulit wajah kadang obat jerawat yang baik untuk seseorang belum tentu cocok dengan orang lain. Celakanya yang tidak cocok seringkali muncul gejala lain yang tidak kalah merugikan seperti pembengkakan kulit, peradangan, iritasi bahkan flek permanen. Karena itu orang mulai mencari alternatif untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Masker kayu manis yang dicampur madu bisa menjadi solusi anda karena campuran keduanya mampu menangani jerawat yang paling parah sekalipun alias jerawat batu. Caranya campurkan sesendok makan serbuk kayu manis dan sesendok makan madu murni yang asli.

Aduk hingga merata. Oleskan cairan itu ke bagian wajah yang terkena jerawat lalu diamkan selama mungkin. Jika anda buru-buru, 20 menit sudah cukup dan anda bisa membilasnya dengan air hangat. Hati-hati saat mengeringkan dengan handuk, jangan sampai jerawat anda tergores karena bisa menimbulkan luka dan infeksi.

Anda juga bisa memanfaatkan daun sirih sebagai antiseptik alami untuk mengatasi jerawat. Ambil 5-7 lembar daun sirih yang tua lalu rebus dengan 2 gelas air dan tinggalkan 1 gelas air. Kemudian tambahkan sesendok makan garam lalu aduk sampai merata.

Masukkan selembar lap bersih supaya menyerap air tersebut dan kompreskan pada bagian yang berjerawat. Atau gunakan untuk mencuci muka beberapa kali. Kekuatan antiseptik yang luar biasa pada daun sirih akan menyembuhkan jerawat dengan effektif. Anda bisa menggabungkan cara ini dengan cara sebelumnya untuk mempercepat minggatnya jerawat.

Anda bisa juga mengatasi jerawat dengan meningkatkan kelembaban kulit. Dengan menigkatnya kelembaban kulit,pori-pori akan membesar dan kotoran dalam pori-pori bisa keluar sehingga tidak terjadi jerawat. Jika cara ini yang anda pilih maka anda bebutuhkan sebutir buah tomat. Potong jadi dua dan oleskan ke sekujur area wajah yang muncul jerawat.

Cara ini memang bukan cara instan namun saat jerawat mulai menghilang maka ia akan menghilang selamanya asal kulit muka tetap lembab.

Baca juga : Cara Alami Mengatasi Jerawat yang Meradang!

Bawang putih juga terkenal sebagai antiseptik alami yang sangat kuat. Jika anda memiliki jerawat yang menonjol anda cukup membelah bawang putih dan mengoleskan airnya ke jerawat itu. Lakukan rutin sehari dua kali maka dalam 3 hari jerawat akan hilang selamanya. Jika jerawatnya cukup banyak anda bisa menghancurkan beberapa siung bawang putih dan menggunakannya sebagai masker oles.

Setelah pengobatan diatas membuahkan hasil dan kulit anda bebas jerawat, anda jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit dan kelmbabannya agar jerawat tidak muncul kembali.


Demikianlah Artikel Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya

Sekianlah artikel Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Bagaimana Cara Menghilangkannya dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/11/ketahui-penyebab-timbulnya-jerawat-dan.html

Post a Comment

 
Top