Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!! - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HASILRISET, Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!!
link : Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!!

Baca juga


Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!!

PCOS (polycystic ovary syndrome) atau sindrom 0var!um polikistik adalah keadaan terganggunya manfaat 0var!um pada wanita yang ada di umur subur. Keadaan ini mengakibatkan h0r*m0n wanita yang menderita PCOS jadi tidak seimbang karena hal-hal yang tidak di ketahui.

Tanda-tanda awal PCOS yaitu saat ovulasi atau subur yg tidak teratur, meningkatnya kadar h0r*m0n pria (androgen) pada badan wanita, serta timbulnya banyak kista (kantong diisi cairan) pada 0var!um. Bila seseorang wanita alami sekurang-kurangnya dua dari tiga sinyal awal itu, jadi peluang ia menderita PCOS.

Tanda-tanda PCOS 

Umumnya beberapa gejala PCOS bakal makin terang tampak saat wanita masuk umur 16 hingga 24 th.. Sebagian beberapa gejala umum PCOS yaitu :
Perkembangan rambut yang terlalu berlebih, umumnya di punggung, pantat, muka, atau dada.
Kulit berminyak atau berjerawat.
Depresi.
Kesusahan untuk h4m!l.
Rambut kepala rontok atau menipis.
Berat tubuh jadi tambah.
Menstruasi tak teratur. Dalam satu tahun frekwensi menstruasi lebih sedikit, atau jumlah d4r4h yang di keluarkan waktu menstruasi semakin banyak.

Berkonsultasilah dengan dokter bila alami gejala-gejala itu, untuk tahu pemicunya.

Penyebabnya serta Aspek Resiko PCOS 

Hingga sekarang ini penyebabnya tentu PCOS masihlah belum di ketahui, namun disangka ada hubungan dengan k4ndung4n h0r*m0n yg tidak normal. Tetapi, terdapat banyak aspek yang mungkin saja dapat mendorong terjadinya PCOS, yakni :
Resistensi pada insulin. Jaringan badan resisten pada insulin, hingga badan terpacu untuk menghasilkan semakin banyak insulin yang mengganggu pembuahan normal serta menyebabkan menambahkan berat tubuh.
Tidak seimbangan h0r*m0n. Hal semacam ini dikarenakan pada lain

lantaran naiknya k4ndung4n testosteron (h0r*m0n yang menguasai pada badan pria), naiknya h0r*m0n lutein (k4ndung4n yang tinggi jadi menganggu kerja 0var!um), turunnya k4ndung4n globulin pengikat-h0r*m0n seksual (SHBG) hingga kesibukan testosteron bertambah didalam badan, serta naiknya h0r*m0n prolaktin (h0r*m0n yang menyebabkan produksi air su*su).
Aspek keturunan. Bila salah seseorang anggota keluarga menderita PCOS, jadi resiko Anda makin besar untuk terserang PCOS.

Bila tak selekasnya diakukan, pasien PCOS berisiko terserang sebagian penyakit seperti :

  • Diabetes type 2. 
  • Sindrom metabolik. 
  • Desakan d4r4h tinggi termasuk juga hipertensi pada saat keh4m!lan. 
  • Perlemakan hati non-alk0*h0lik. 
  • Meningkatnya k4ndung4n cholesterol d4r4h. 
  • Infertilitas. 
  • Sleep apnea. 
  • K4ndung4n lemak d4r4h tak normal. 
  • Masalah menstruasi berbentuk perd4r4han abnormal dari r4h!m. 


Diagnosis PCOS 

Diagnosis adalah langkah dokter untuk mengidentifikasi penyakit atau keadaan yang menerangkan tanda-tanda serta sinyal tanda yang dihadapi oleh pasien. Untuk mendiagnosis PCOS, dokter bakal lakukan banyak hal tersebut :

Kontrol fisik. Dokter bakal mencatat sebagian info utama mengenai badan pasien seperti tinggi tubuh, berat tubuh, desakan d4r4h, kondisi kulit, mengkalkulasi indeks massa badan, mengecek p4yud4r4, perut, serta kelenjar tiroid. Dokter akan mengecek organ reproduksi wanita.
Tes d4r4h. Pasien bakal disuruh untuk melakukan tes d4r4h untuk mengukur k4ndung4n h0r*m0n, k4ndung4n gula d4r4h serta tingkat cholesterol.
Tes ultrasound. Tes ini bakal memerlihatkan jumlah kista dalam 0var!um serta ketebalan dinding uterus.

Penyembuhan PCOS

PCOS tak dapat sembuh, tetapi gejala-gejalanya bisa dikendalikan. Opsi-opsi perlakuan yang dapat ditempuh oleh pasien PCOS yaitu :

  • Merubah pola hidup. Pasien PCOS yang obesitas, dapat mulai untuk turunkan berat tubuh. Lantas pasien PCOS per0*k0k dianjurkan untuk berhenti, sebab wanita per0*k0k miliki k4ndung4n h0r*m0n androgen lebih tinggi di banding wanita non-per0*k0k. 
  • Pembedahan. Pembedahan kecil yang dimaksud Laparoscopic Ovarian Drilling (LOD) jadi pilihan untuk mengatasi permasalahan kesuburan yang dikarenakan PCOS. 
  • Therapy h0r*m0n dapat dikerjakan untuk pasien PCOS yang tidak mau berencana keh4m!lan. Therapy ini dapat menormalkan siklus menstruasi, menghindar kanker uterus, perkembangan rambut yang terlalu berlebih, timbulnya jerawat, serta rontoknya rambut kepala.


Demikianlah Artikel Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!!

Sekianlah artikel Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jika Anda Wanita Usia Antara 18 - 44 Tahun, Silahkan Baca Ini. Hal Ini Sangat Berguna....!! dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/12/jika-anda-wanita-usia-antara-18-44.html

Post a Comment

 
Top