SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HASILRISET, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat
link : SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat

Baca juga


SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat

Gempa yang melanda daerah di Aceh sudah bikin beberapa bangunannya jadi rusak serta rubuh, termasuk juga salah satunya satu masjid yang ada di Pidie Jaya. Masjid bernama Baitul Fuqara atau yang di kenal dengan Masjid Krak Paru itu rusak kronis hingga bikin pihak pengurus masjid memutuskan untuk menghancurkannya.


Gempa yang terjadi pada tanggal 7 Desember 2016 lantas itu sudah bikin sebagian tiang penyangga masjid patah serta sisi atas masjid berubah cukup kronis hingga tidak dapat lagi dipakai untuk beribadah.

Pemerintah Desa Paru Keude Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya bersama warga juga mendatangkan alatkan alat berat pada hari minggu (25/12/2016) untuk merobohkannya.

Tetapi seperti yang ditulis dari Media Harapan, satu kejadian mengejutkan berlangsung waktu beko atau alat berat akan menyentuh bangunan masjid. Secara tiba-tiba alat berat itu mati serta dibagian mesinnya keluarkan asap.

Tidak ingin menanti sangat lama, warga lalu menghadirkan lagi dua unit alat berat pada hari Selasa (27/12/2016). Lagi-lagi beko yang dihadirkan mendadak rusak serta sebagian gigi beko bahkan juga rontok waktu mengeruk bangunan masjid.

Sesudah momen itu, seseorang operator beko bernama Zainal Abidin alami sakit serta bengkak pada berwajah. Ia juga sangat terpaksa dilarikan ke Tempat tinggal Sakit Chiek Ditiro Sigli Aceh.

Disamping itu Pimpinan Pondok Pesantren Darussa�dah, Ustadz Waled Sanusi punya mimpi serta diwasiatkan supaya masjid itu tak bisa dirobohkan. Khatib Masjid Paru itu juga bercerita mimpinya pada warga Paru serta aparat desa supaya tak membongkar masjid.

Sesudah mengadakan musyawarah, disetujui kalau Masjid Paru tak jadi dirobohkan serta cuma bakal dipagar. Sesaat untuk tempat melaksanakan ibadah, bakal di bangun masjid lain di pinggirnya.

Desa Paru sendiri terdaftar sebagai desa yang paling rasakan akibatnya karena gempa. Ada sekitaran 80 tempat tinggal yang rusak keseluruhan. Beberapa warga juga masihlah mengungsi serta tidur di tenda-tenda sekitaran Masjid Paru.

Sumber : http://www.kabarmakkah.com


Demikianlah Artikel SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat

Sekianlah artikel SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SUBHANALLAH.....!!!!! Rusak Parah Karena Gempa, Masjid Di Aceh Ini Justru Tidak Bisa Dirobohkan Oleh Alat Berat dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/12/subhanallah-rusak-parah-karena-gempa.html

Post a Comment

 
Top