5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengobatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini
link : 5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini

Baca juga


5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini

5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini
Duniainformasikesehatan.com - Penyakit jantung dan stroke bisa menyerang siapa saja. Kedua penyakit mematikan ini, tak membeda-bedakan usia dan jenis kelamin. Baik itu anak kecil, orang dewasa, lansia, perempuan dan laki-laki memiliki resiko yang sama untuk terserang penyakit jantung dan stroke.

Kabar baiknya 80% serangan stroke dan penyakit jantung dini bisa dicegah dengan cara yang mudah. Olahraga secara teratur, pola makan sehat dan tidak merokok merupakan kunci utama agar kita terhindar dari 2 penyakit mematikan itu.

Jangan lupa juga untuk selalu memeriksa dan mengontrol faktor resiko stroke dan penyakit jantung seperti kadar gula, kolesterol dan tekanan darah. Berikut ini adalah cara mencegah serangan jantung sejak dini.

1. Pola makan yang sehat

Bagi anda yang ingin menjaga jantungnya tetap sehat, mulailah dengan memperbaiki pola harian.Pola makan yang seimbang akan menjaga sirkulasi darah dan jantung tetap sehat. Konsumsilah jenis-jenis makanan yang menyehatkan seperti biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan batasi gula, garam serta asupan lemak.

Apabila anda meminum alkoholmaka batasilah hanya 2 takaran 1x minum dan tak setiap hari. Namun lebih baik anda menghindarinya.

2. Rutin Berolahraga

Untuk menjaga kebugaran tubuh serta kardiovaskular, ajaklah tubuh anda berolahraga minimal 30 menit sehari.lebih baik lagi anda melakukannya saat pagi hari sehabis bangun tidur.

3. Jangan Merokok

Sayangilah jantung anda dengan cara tidak merokok. Semua bahan kimia yang ada di dalam rokok memiliki bahaya yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh.Seorang perokok pasti akan mengalami serangan jantung entah lambat ataupun cepat.

4. Rutinlah Konsultasi Dengan Dokter

Pengobatan dan konsultasi dengan dokter sangatlah dianjurkan bagi mereka yang memiliki resiko tinggi terkena serangan jantung. Seperti perokok aktif,kolesterol tinggi dan memiliki garis keturunan penyakit serangan jantung.

5. Mengetahui Tekanan Darah Anda

Tekanan darah tinggi memang tidak mempunyai gejala, namun menjadi faktor utama terjadinya serangan jantung dan stroke mendadak.Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh semua orang. Maka dari itu rutinlah mengecek tekanan darah anda, supaya mengetahui seberapa besar resiko terkena serangan jantung.


Demikianlah Artikel 5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini

Sekianlah artikel 5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2017/03/5-cara-paling-ampuh-untuk-mencegah.html

Post a Comment

 
Top