Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui
link : Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui

Baca juga


Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui

Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui
12. Pembesaran perut bagian atas

Pada hati yang tidak dapat berfungsi normal akan membuat berbagai masalah pada tubuh terutama pada bagian perut karena hati berada di daerah perut. Pada bagian perut terutama bagian atas akan mengalami pembengkakan dan menjadi lebih besar. Jika hal ini terjadi pasti perut akan lebih sering merasakan nyeri.

13. Kuku berwarna kuning

Seperti halnya pada kulit, kuku juga sedikit berubah menjadi berwarna kuning. Hal ini terjadi disebabkan virus hepatitis dapat terjadi akibat dari penggunaaan gunting kuku bersamaan. Dimana virus hepatitis menyebar juga di bagian kuku orang yang awalnya dalam kondisi sehat setelah menggunakan gunting kuku yang sama dengan yang digunakan oleh penderita hepatitis sakit atau virus hepatitis itu, baik virus hepatitis A, virus hepatitis B, maupun viru hepatitis C. Dengan demikian, diperlukan pengetahuan yang baik terkait cara menjaga kesehatan kuku untuk mencegah hal tersebut.

14. Mata yang putih menjadi kuning

Selain pada bagian kuku dan kulit yang berubah menjadi kuning, ternyata ciri-ciri hepatitis lainnya yang dapat timbul adalah mata putih berwarna kuning. Hal ini menandakan bahwa adanya zat racun yang menyebar ke seluruh tubuh sehingga warna putih pada mata berubah menjadi kekuning-kungingan. Jika hal tersebut telah terjadi maka harus segera memeriksakan diri ke dokter agar penyakit hepatitis tidak semakin parah.

15. Nyeri sekitar hati

Karena hepatitis menyerang bagian hati, maka tentu akan merasa nyeri pada bagian hati karena bagian tersebut mengalami pembengkakan ketika hepatitis ini sudah menyerang. Secara tidak langsung hati juga ikut keracunan karena racun yang seharusnya ditangani oleh hati dibiarkan menyebar lagi keseluruh tubuh. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab tubuh menjadi lemah dan tidak berdaya lagi. Bahkan sistem imunitas tubuh atau kekebalan tubuh pada penderita hepatitis ini juga akan terganggu sehingga virus hepatitis akan mudah berkembang biak karena imunitas yang menurun.

16. Kaki menjadi bengkak

Salah satu dari fungsi hati adalah menyimpan glikogen yaitu gula pada otot, jika glikogen tidak tersimpan dengan baik maka otot-otot pada bagian tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga penderita hepatitis akan lebih mudah merasakan sakit dan nyeri pada bagian otot. Selain itu, hal ini akan membuat kaki dan tangan menjadi mudah bengkak, terutama pada kaki karena kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang banyak digunakan dalam beraktivitas seperti berjalan, berlari, dan lain sebagainya.

17. Pandangan menjadi kabur

Pandangan orang yang menderita hepatitis tentu juga akan menjadi kabur, seperti sedikit penjelasan di atas bahwa orang yang menderita hepatitis akan mengalami perubahan warna pada bagian putih mata sehingga pengelihatan pun terganggu dan pada akhirnya menjadi tidak jelas atau kabur, bahkan dalam kondisi yang lebih serius dapat mengakibatkan kebutaan.

18. Perut merasa nyeri

Perut akan merasa mudah nyeri karena perut adalah tempat penyimpanan organ-organ pencernaan dimana organ tersebut salah satunya adalah hati. Dengan demikian, gangguan pada organ hati dapat menjadi salah satu penyebab nyeri perut bagian bawah.

19. Tinja menjadi kaku dan keras

Karena tidak adanya penyaringan yang seharusnya dilakukan oleh hati maka tinja dapat berubah menjadi keras, bila diibaratkan seperti adukan semen. Warna tinja pun tidak hijau ataupun kuning, tetapi berubah menjadi putih. Hal ini menunjukan bahwa fungsi hati pada tubuh sedang mengalami gangguan sehingga tidak dapat berfungsi secara normal. Ini merupakan salah satu gejala yang dapat dilihat secara nyata. Jadi baik itu warna urine dan warna tinja merupakan tanda untuk mengetahui penyakit yang diderita seseorang.

20. Demam tinggi

Karena metabolisme pada tubuh tidak dapat berfungsi dengan normal dapat menjadi salah satu penyebab demam sehingga tubuh akan merespon lebih buruk sehingga penderita hepatitis akan meraskan demam yang tinggi disertai muntah dan juga kepala sering pusing. Semua ini merupakan gejala yang disebabkan oleh virus hepatitis.
artikel terkait:

21. Nyeri pada persendian

Sama seperti nyeri pada otot, jika hati tidak berfungsi dengan normal maka persendian juga tidak dapat bekerja dengan normal. Hal ini dikarenakan selain persendian akan mudah merasa lelah, persendian juga akan memiliki daya tahan lebih rendah dibandingkan orang yang normal.

Jika anda mengetahui seseorang terkena penyakit hepatitis jangan sekali-kali mencoba untuk menggunakan barang bersama-sama dengan mereka. Karena itu dapat menjadi salah satu cara menularkan virus hepatitis pada tubuh penderita hepatitis ke orang yang lain yang tidak menderita hepatitis. (Halosehat)


Demikianlah Artikel Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui

Sekianlah artikel Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Anda Ketahui dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2017/03/ciri-dan-gejala-hepatitis-yang-perlu.html

Post a Comment

 
Top