Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini
link : Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini

Baca juga


Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini

Bertindak cerdas dengan lakukan rutinitas ini selama kehamilan.


Kecerdasan dan kesehatan janin sangat bergantung pada pola hidup serta makanan yang Anda konsumsi selama masa kehamilan. Menurut data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) banyak kegiatan ringan yang sebenarnya dapat Anda lakukan untuk menunjang tumbuh kembang janin supaya lebih maksimal dan melahirkan anak yang cerdas ketika besar nanti. Oleh karena itu, coba terapkan beberapa trik ini menurut panduan dasar dari Kemenkes.


MENGATUR POLA MAKAN
Saat hamil Anda tidak dianjurkan untuk melakukan diet ketat sama sekali, karena porsi makan seharusnya bertambah dan tidak berkurang. Pada trimester awal Anda membutuhkan 300 kalori tambahan setiap hari dari takaran normal 2000 kalori. Memasuki trimester kedua, Anda dapat menambahkannya menjadi 350 kalori per hari dan 400 kalori di trimester akhir. Ibu hamil dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan buah, sayur serta lauk pauk yang lengkapi dengan protein dan sayur.

ISTIRAHAT CUKUP
Ibu hamil diwajibkan memiliki waktu istirahat lebih panjang dari biasanya. Kelelahan hanya akan membuat hormon di dalam tubuh semakin tidak stabil yang memicu terjadinya depresi. Anda sebaiknya mempunyai jam istirahat sedikitnya 6 – 7 jam setiap hari. Sedangkan pada siang hari, usahakan untuk tidur sejenak selama 1 – 2 jam. Sebelum terlelap, Anda dapat melakukan relaksasi sembari mendengarkan musik klasik yang dapat memberikan stimulus positif bagi perkembangan otak janin.



Demikianlah Artikel Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini

Sekianlah artikel Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menjaga Kesehatan dan Kecerdasan Janin dengan 6 Kegiatan Ini dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2018/04/menjaga-kesehatan-dan-kecerdasan-janin.html

Post a Comment

 
Top