Jika Temukan Bunga Seperti Ini Kalian Sangat Beruntung! Tak Disangka Ternyata Bunga Ini Memiliki Sederet Manfaat Bagi Kesehatan!

Pasti sering sekali Sobat menjumpai bunga seperti ini di sekitar rumah kalian. Bunga Pacar Air biasanya memang digunakan untuk tanaman hias. Habitat bunga ini sebenarnya tanaman asli dari India. Yang mana bisa hidup di dataran rendah maupun dataran tinggi.
Namun sungguh siapa yang sangka, ternyata bunga Pacar Air ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan manusia, seperti yang telah dilansir dari belitung.tribunnews.com (28/02/2018). Jadi sungguh beruntung sekali bagi Sobat yang masih menemukan bunga seperti ini di sekitar rumah kalian.
Daun dan biji bunga Pacar Air bisa dimakan. Tunas muda tanaman ini bisa dimasak dan dijadikan obat. Biji bunga ini ternyata dapat dimakan dalam kondisi mentah ataupun setelah dimasak.
Di Amerika Serikat, bunga seperti ini digunakan untuk mengobati ruam. Namun lain halnya di beberapa negara termasuk Indonesia, yang menjadikan bunga dari tanaman ini sebagai Hena untuk kuku jari.
Namun sungguh mengejutkan, ternyata bunga dari tanaman ini juga bisa untuk mengobati gigitan ular dan sakit pinggang. Benih tanaman ini bisa dijadikan obat kanker. Lalu daunnya bisa menyembuhkan penyakit kutil.
Bahkan tanaman ini bisa meredakan memar, nyeri sendi, peradangan, dan banyak lagi. Caranya sangat mudah, yakni Sobat hanya membutuhkan daun kering sekitar 3 sampai 7 helai saja. Lalu rebus dalam air hangat, dan bisa langsung segera dikonsumsi.
Nah bagaimana menurut Sobat semua? Sungguh tak disangka banget kan, bunga yang dulu biasa digunakan untuk tanaman hias ini ternyata kaya akan manfaat. Semoga ulasan yang saya sampaikan ini bermanfaat dan menambah ilmu baru untuk Sobat semua yaa..!
(Disclaimer:Sebelum Mencobanya/mempraktekanya harus ada bimbingan dari orang yang mengerti dan ahli di bidangnya .silahkan dibaca dahulu dan dipahami jadikan dulu sebagai pengetahuan, sekiranya bermanfaat sebarkan dan sekiranya masih ragu cukup jadi pengetahuan buat kita sendiri.karena tidak semuanya cocok dengan keinginan kita.semua artikel bersumber dari berita online, kami tidak bertanggung jawab apabila ada sesuatu yang terjadi).
sumber : http://resepunggulan.xyz/jika-temukan-bunga-seperti-ini-kalian-sangat-beruntung-tak-disangka-ternyata-bunga-ini-memiliki-sederet-manfaat-bagi-kesehatan/