Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak
link : Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak

Baca juga


Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak

Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak



Sebagian besar anak-anak suka bermain video game. Memang, lewat urusan itu anak dapat belajar kemampuan tertentu dan memahami sesuatu yang baru. Namun di sisi lain, tahukah kita bahwa anak yang tidak jarang bermain video game pun dikaitkan dengan kesehatan mental yang terganggu?

Faktanya, Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah mengklasifikasikan bermain video game sebagai sebuah pekerjaan yang berpotensi mengganggu kesehatan mental. Meski kasusnya jarang, yakni melulu sekitar 3%, WHO tetap meminta keluarga guna terus waspada serta mengidentifikasi tanda dan gejala bilamana si Kecil merasakan gangguan kesehatan mental dampak sering bermain video game. Adapun beberapa dalil yang mendasari kenapa video game dapat mengakibatkan kesehatan mental anak terganggu, yaitu:
Kehilangan masa anak-anak
Semakin tinggi perasaan cinta anak Anda untuk video game, semakin tidak peduli pula ia terhadap hal-hal beda yang terjadi di sekitarnya. Lebih buruk dari itu, si Kecil pun akan menunda mengerjakan hal-hal penting, melewatkan acara dan melupakan momen eksklusif dengan rekan ataupun keluarganya. Ia pun bakal kehilangan waktu sosialisasi dan bermain bareng teman-teman sebayanya.

Perubahan teknik melihat sesuatu
Sebagian besar video game berisi bagian kekerasan dan kompetisi. Tanpa dampingan orang tua, urusan itu dapat menciptakan anak mempunyai pikiran yang buruk dan negatif. Bila tidak dipedulikan berlanjut, bukan tak barangkali anak Anda bakal bertingkah laksana karakter dalam video game yang ia mainkan.

Tidak belajar lebih banyak
Tidak masing-masing video game dapat memberikan pejalaran akan sebuah hal yang bermanfaat. Beberapa jenis video game bahkan dapat membuat anak ketagihan, sampai-sampai yang terdapat dipikiran si Kecil hanyalah konten dari game tersebut. Hal laksana itu dapat menyebabkan sebuah dekadensi pada pola pikirnya, bukan?

Pikiran tidak tenang
Seperti telah disebut-sebut sebelumnya, beberapa konten yang terdapat di dalam video game dapat “tersangkut” di benak anak sampai-sampai ia bakal memikirkannya terus-menerus. Jika si Kecil pun tak kenal masa-masa kala bermain video game, dirinya tidak akan dapat beristirahat dengan optimal di malam hari.

Karena benak dan tubuhnya tidak menemukan istirahat yang dibutuhkan, si Kecil bakal mengalami keletihan pada hari berikutnya. Ia juga menjadi tidak dapat konsentrasi dengan baik saat mengekor pelajaran di sekolah, sampai-sampai nilainya ingin mengalami penurunan.

Mengetahui adanya kenyataan ini, kita usahakan bersikap waspada dan segera ambil tindakan. Jangan biarkan video game mengganggu kesehatan mental dan menghancurkan masa mendatang anak secara diam-diam. Berikan batasan dan atur jadwal harian si Kecil sedemikian rupa, supaya ia tahu kapan saatnya belajar, bermain, atau tidur.


Demikianlah Artikel Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak

Sekianlah artikel Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Kesehatan - Dampak Video Game pada Kesehatan Mental Anak dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2019/02/informasi-kesehatan-dampak-video-game.html
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

 
Top