Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Penyakit, Artikel Kolesterol, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi
link : Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi

Baca juga


Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi

Selama ini mungkin anda bertanya-tanya, seperti apa sih pertanda kolesterol tinggi ? 

Adakah gejala awal yang bisa dilihat dan dirasakan secara fisik ?

Jawabannya, ada.

Setidaknya ada beberapa gejala fisik yang menandakan seseorang mengalami kolesterol tinggi. 

Apa saja pertandanya ? mari kita bahas sama-sama.

Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi

1# Sering Kesemutan

Anda patut waspada jika sering mengalami kesemutan di bagian tangan dan kaki. Kondisi kesemutan ini menandakan adanya ketidaklancaran sirkulasi darah. Salah satu penyebabnya adalah tingginya kadar kolesterol di dalam darah. 

Untuk memastikan, disarankan anda untuk melakukan cek kolesterol di instansi kesehatan seperti rumah sakit atau klinik. 

Jika benar kadar kolesterol anda diatas normal, maka sebaiknya segera lakukan kiat-kiat untuk menormalkannya.

2# Pundak Terasa Pegal

Sering merasa cepat lelah dan pegal di sekitar pundak serta tengkuk merupakan salah satu tanda kolesterol tinggi. Hal ini juga dikarenakan sirkulasi darah yang tidak lancar di sekitar bagian tersebut.

3# Pusing di Bagian Belakang Kepala

Pusing di bagian belakang kepala disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di sekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi karena kolesterol telah membentuk plak di dinding pembuluh darah. Apabila dibiarkan, maka pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan stroke.

4# Rasa Sakit di Dada Kiri

Dada bagian kiri merupakan tempatnya organ jantung. Organ vital ini sering mengalami gangguan ketika pembuluh darah yang menuju atau dari jantung tersumbat oleh plak kolesterol yang menumpuk. 

Hal ini sering menimbulkan rasa sakit atau nyeri yang tiba-tiba muncul. Terkadang juga timbul rasa berdebar-debar (palpitasi).

5# Kegemukan

Orang gemuk memak identik dengan penumpukan kolesterol. Tapi anda yang bertubuh biasa atau kurus jangan senang dulu, karena tidak menutup kemungkinan orang yang bertubuh biasa mengalami masalah dengan kolesterol.

Lihat saja kasus yang sering terjadi saat ini, dimana banyak orang yang terserang serangan jantung akibat kolesterol tinggi, padahal tubuh mereka ideal dan tidak termasuk ke kategori obesitas (kelebihan berat badan).

6# Kram di Malam Hari

Ketika tidur, orang-orang dengan kolesterol tinggi akan merasakan kram di bagian tumit, jemari kaki, atau kaki bagian bawah. 

Rasa sakit akan hilang jika posisi kaki digantung atau berada lebih tinggi dari posisi badan. 

Solusinya, anda hanya perlu mengangkat kaki ketika tidur selama beberapa menit hingga kram yang muncul hilang secara perlahan. Kaki bisa disandarkan pada dinding.

7# Ngantuk Terus

Rasa lemas dan mengantuk yang terus muncul bisa saja menjadi penanda tingginya kadar kolesterol seseorang. Kolesterol berlebih akan mempengaruhi metabolisme lemak di dalam tubuh, akibatnya proses pencernaan makanan akan berlangsung lebih lama.

Hal inilah yang membuat rasa ngantuk selalu muncul, bahkan ketika baru saja bangun tidur.

Nah pertanyaan anda sudah terjawab seluruhnya. Sekarang tinggal bagaimana anda menyikapinya. 

Saya sarankan anda untuk rutin melakukan cek kolesterol, yah minimal sebulan sekali. 


Demikianlah Artikel Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi

Sekianlah artikel Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sering Mengalami 7 Hal Ini, Awas Kolesterol Tinggi dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/09/sering-mengalami-7-hal-ini-awas.html

Post a Comment

 
Top