Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Penyakit, Artikel Maag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag
link : Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag

Baca juga


Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag

Susah loh jadi penderita penyakit maag itu. Dilarang makan ini, dilarang makan itu, eh giliran dibolehin makan ini malah makanannya yang gak enak. 

Karena keseringan makan makanan yang sama kadang malah bosen dan hilang mood, akibatnya drop deh.

Mungkin anda juga merasakan hal yang sama seperti diatas. Makanya di artikel kali ini saya akan membagikan tips memilih makanan yang cocok bagi penderita penyakit maag. 

Baik, langsung saja berikut ini beberapa jenis makanan yang aman untuk penderita maag :

Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag

1# Tempe

Wah ini makanan favorit saya...hehe

Tempe sangat baik dikonsumsi penderita maag karena memiliki kandungan asam amino yang cukup tinggi. 

Teksturnya yang empuk memudahkan tempe untuk dicerna dan diserap tubuh sehingga tidak memberatkan kerja lambung.

2# Yoghurt

Minuman sehat yang kaya manfaat, apa lagi kalau bukan yoghurt. Minuman fermentasi dari susu ini mempunyai manfaat lebih bagi sistem pencernaan. 

Mulai dari membersihkan saluran pencernaan, hingga memperbaiki organ pencernaan yang bermasalah seperti halnya maag pada lambung.

3# Kentang

Siapa bilang kentang cuman bisa mengganjal perut. Ada banyak manfaat lain dari kentang selain mengenyangkan perut anda. Salah satunya adalah menetralisir asam lambung. 

Mekanismenya sederhana, kentang mempunyai sifat alkali terutama jika direbus. Nah, sifat alkali inilah yang akan melawan dan menetralisir asam lambung berlebih yang merupakan penyebab penyakit maag.

4# Pisang

Siapa yang gak suka pisang...

Pisang mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah menormalkan asam lambung. Kandungan kalium dalam pisang mampu mentralisir asam lambung, selain itu teksturnya lembut dan mudah dicerna sehingga aman untuk maag kronis sekalipun. 

Pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan tekanan darah tinggi akibat serangan stres dan depresi.

5# Kurma

Ini makanan yang paling cocok buat penderita maag. Rasanya yang manis dan teksturnya yang mudah dicerna sangat bagus untuk menjaga kesehatan lambung dan saluran pencernaan. 

Selain itu, kurma juga bermanfaat untuk menaikkan trombosit (sel darah merah) serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi kurma secara rutin diketahui mampu mengurangi rasa perih akibat maag.

Itu dia beberapa makanan yang cocok dikonsumsi oleh penderita maag. Selebihnya akan saya update di kemudian hari, jadi pastikan tetap stay di Tanya Apoteker ya.


Demikianlah Artikel Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag

Sekianlah artikel Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Nih Makanan yang Cocok Bagi Penderita Maag dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/09/ini-nih-makanan-yang-cocok-bagi.html

Post a Comment

 
Top