Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya... - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya...
link : Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya...

Baca juga


Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya...

Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya...
Duniainformasikesehatan.com - Tomat adalah jenis buah yang mengandung banyak sekali vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan kalium. Sehingga tak heran jika buah tomat ini sering dikonsumsi dalam bentuk jus ataupun dimasak bersama sayur-sayur lainnya.

Apakah Anda sering membongkar semua makanan segar dan langsung menyimpannya di dalam kulkas? Dilansir dari mydomaine.com, sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa ternyata cara ini merupakan satu kesalahan besar.

Es memang dapat digunakan untuk memperpanjang kehidupan dari buah dan sayur Anda, namun para peneliti dari The University of Florida menemukan bahwa tomat yang disimpan di dalam kulkas bisa menjadi makanan yang berbahaya.

Penelitian yang juga telah dipublikasikan dalamProceedings of the National Academy of Sciencesini menemukan bahwa tomat yang disimpan dalam temperatur dingin dapat menyebabkan kerusakan genetik di dalamnya dan mengubah rasa.

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, mengapa tomat yang Anda temui di pasar bisa berbentuk bulat gemuk sempurna, berbeda dengan dijual di supermarket, Harry J. Klee, peneliti utama pernah memberikan penjelasannya kepada New York Times.

Harry menjelaskan bahwa buah-buahan dari daerah subtropis, seperti tomat akan kaget jika disimpan dalam suhu sekitar 41 derajat Fahrenheit atau suhu yang sama dengan kulkas. Ketika buah-buahan ini dikeluarkan dari kulkas dan dihangatkan, beberapa gen di dalamnya akan mengalami kerusakan.

Lantas, apa solusinya? Jangan simpan tomat di dalam kulkas, letakkan di tempat dengan suhu kamar.

Sumber : Liputan6.com


Demikianlah Artikel Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya...

Sekianlah artikel Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Tomat Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya... dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/10/ternyata-tomat-tidak-boleh-disimpan-di.html

Post a Comment

 
Top