Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, Artikel Manfaat Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan
link : Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Baca juga


Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan
Duniainformasikesehatan.com - Tentunya ada banyak manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar dari kita. Tanaman ini memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk perawaatan kecantikan. Tentu tak heran, karena tanaman yang juga dikenal dengan nama aloevera ini memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi.

Baca Juga : Kena Usus Buntu? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya

Biasanya, kandungan alami yang dimiliki oleh tanaman lidah buaya ini kerap digunakan untuk perawatan rambut. Akan tetapi sebenarnya kandungan yang terdapat di dalam tanama lidah buaya ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kecantikan lainnya. Penasaran dengan berbagai manfaat lidah buaya untuk kecantikan? Simak terus ulasan dibawah ini.

Menutrisi Kulit Wajah

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam tanaman lidah buaya ternyata tidak hanya dapat menutrisi kulit kepala saja. Namun ternyata dapat dimanfaatkan juga untuk perawatan kulit wajah. Dengan menjadikan tanaman lidah buaya ini sebagai masker, maka kulit wajah pun akan mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang.

Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa gel yang terdapat di dalam tanaman lidah buaya juga memiliki kandungan fibroblast. Kandungan tersebut merupakan senyawa positif yang dapat meningkatkan tingkat produksi kolagen pada kulit. Dengan kandungan kolagen yang tinggi, maka tingkat elastisitas pada kulit pun dapat terjaga. Dan akan membuat kulit tampak lebih awet muda.

Membersihkan Kulit Wajah

Dibandingkan membersihkan make up dengan kosmetik pembersih wajah, tentu saja penggunaan gel lidah buaya diyakini lebih baik dan aman. Gel dari tanaman lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan make up dari kulit wajah. Karena gel dari tanaman lidah buaya memang dapat menetralisir kotoran yang terdapat pada kulit wajah.

Samarkan Kerutan di Area Mata

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kerutan biasanya lebih terlihat pada area mata khususnya di area kantung mata. Namun jika Anda rutin dan teratur mengaplikasikan masker lidah buaya alami, maka kerutan tersebut akan tersamarkan. Hal tersebut karena di dalam gel lidah buaya terkandung vitamin A, C dan E yang akan membantu menghilangkan kerutan.

Menghaluskan Rambut

Salah satu manfaat lain gel lidah buaya untuk kecantikan adalah dapat membuat rambut lebih halus. Jika rambut Anda kusam dan kasar, maka dapat mengaplikasikan gel lidah buaya secara rutin dan teratur sebagai masker rambut alami. Karena seperti yang telah diulas sebelumnya, bahwa gel lidah buaya ini memiliki kandungan vitamin A dan E yang tinggi.

Baca Juga : Waspada, Ini 5 Penyakit Mematikan yang Ditularkan Hewan di Sekitarmu

Melembabkan Rambut

Selain menghaluskan rambut, gel lidah buaya juga dikenal dapat melembabkan rambut yang kering dan juga kusam. Caranya pun sama, yakni menjadikan gel lidah buaya ini sebagai masker rambut yang diaplikasikan secara rutin dan teratur. Dengan kandungan vitamin A dan E yang tinggi, maka asupan nutrisi pada rambut pun akan bertambah dan membuat rambut terasa lebih lembab.

Menghilangkan Ketombe

Ketombe yang terdapat pada kulit kepala pun dapat dihilangkan dengan memanfaatkan gel lidah buaya. Tentu saja permasalahan seperti ketombe akan menjadi kendala yang sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri Anda menurun. Namun dengan rutin dan teratur mengaplikasikan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, maka permasalahan seperti ketombe pun dapat hilang dalam kurun waktu sekitar 2 minggu.

Itulah 7 manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang telah kita ketahui bersama. Untuk dapat tampil lebih cantik tentunya tidak hanya harus selalu dilakukan dengan cara perawatan di berbagai klinik kecantikan. Akan tetapi jika dapat memanfaatkan berbagai bahan alami pun, Anda tetap dapat tampil cantik alami.


Demikianlah Artikel Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Sekianlah artikel Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/11/inilah-7-manfaat-lidah-buaya-untuk.html

Post a Comment

 
Top