Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengobatan, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya
link : Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya

Baca juga


Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya

Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya
Duniainformasikesehatan.com - Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang penyakit usus buntu. Hal yang kamu tahu adalah usus buntu, bagian paling ujung dari usus, mengalami infeksi sehingga harus dipotong agar tak semakin membahayakan.

Namun sebenarnya, apakah yang menjadi penyebab dari munculnya penyakit ini?

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, penyakit usus buntu terjadi karena infeksi bakteri dan terjadi obstruksi atau penyempitan yang kemudian membuat kotoran menjadi tersumbat, tidak bisa keluar atau mengalir dengan lancar. Obstruksi ini juga akan mengganggu sirkulasi darah yang akhirnya berakibat fatal bagi usus buntu.

"Saat infeksi semakin menggawat, maka tindakan seperti operasi pemotongan usus buntu yang terkontaminasi dianggap sebagai solusi terbaik untuk mencegah infeksi atau komplikasi lebih lanjut," ungkap penelitian ini.

Selain infeksi bakteri, pola makan yang tidak sehat juga akan menempatkanmu pada risiko yang tinggi untuk terkena penyakit usus buntu. Pilihlah makanan yang tinggi serat untuk mencegah penyakit usus buntu.

"Meski usus buntu tak memiliki peranan penting dalam tubuh manusia, namun memiliki pola makan sehat tetaplah penting. Dengan selalu menerapkan pola makan tinggi serat, maka kesehatan usus terjaga dan sistem pencernaan akan selalu sehat."

Sumber : Merdeka


Demikianlah Artikel Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya

Sekianlah artikel Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2016/11/kena-usus-buntu-kenali-penyebab-dan.html

Post a Comment

 
Top