Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serviks, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia
link : Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia

Baca juga


Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia

Kenali Penyebab serta
Kenali Penyebab & Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia

Dari sekian poly problem kanker yg berbahaya & menimbulkan kematian pada perempuan, dikala ini Kanker Serviks menempati posisi pertama di Indonesia. Nama lainnya adalah Kanker Mulut Rahim. Secara struktur organ reproduksi perempuan, letak mulut rahim adalah di ujung lubang vagina yg menghubungkan bersama rahim.

Kanker serviks biasanya menyerang perempuan berusia 35-55 tahun. 90% dari kanker serviks berasal dari sel skuamosa yg melapisi serviks & 10% sisanya berasal dari sel kelenjar penghasil lendir pada saluran servikal yg menuju ke dalam rahim.

Kanker serviks terjadi apabila sel-sel serviks menjadi abnormal & membelah secara tak terkendali. Jika sel serviks terus membelah maka akan terbentuk suatu massa jaringan yg dikenal sebagai tumor yg dapat bersifat jinak atau ganas. Jika tumor tadi ganas, maka keadaannya dikenal sebagai bersama kanker serviks.

Penyebab terjadinya kelainan pada sel-sel serviks nir diketahui secara niscaya, akan tetapi terdapat beberapa faktor resiko yg berpengaruh terhadap terjadinya kanker serviks:

Virus HPV (human papilloma virus), virus penyebab kutil genitalis (kondiloma akuminata) yg ditularkan melalui korelasi seksual. Varian yg sangat berbahaya adalah HPV tipe 16, 18, 45 & 56. Adanya cairan kekuningan yg berbau di area genital pula dapat menjadi petunjuk infeksi HPV

Tangan yg nir bersih yg dimasukkan ke dalam vagina, contoh salah satunya adalah masturbasi, dikala terdapat virus ini pada tangan seseorang, lalu menyentuh daerah genital, virus ini akan berpindah & dapat menginfeksi daerah serviks atau leher rahim Knda

Merokok
Tembakau menghambat sistem kekebalan & menghipnotis kemampuan tubuh buat melawan infeksi HPV pada serviks.

Kurang mengkonsumsi vitamin C, asam folat & vitamin E serta diet ketat akan memperburuk daya tahan tubuh sebab dari beberapa pengamatan bersama daya tahan tubuh yg prima, maka bisa mencegah virus HPV ini.

Suami/pasangan seksualnya pernah melakukan korelasi seksual pertama pada usia di bawah 18 tahun & berganti-ganti pasangan & pernah menikah bersama perempuan yg menderita kanker serviks , dimana menurut beberapa penelitian, korelasi seks bebas yg dilakukan dibawah usia 18 tahun dapat menaikkan resiko menjadi 2-3 kali lipat.

Pemakaian DES (dietilstilbestrol) pada perempuan hamil buat mencegah keguguran (poly digunakan pada tahun 1940-1970)

Gangguan sistem kekebalan

Pemakaian pil KB

Infeksi herpes genitalis atau infeksi klamidia menahun

Golongan ekonomi lemah (sebab nir bisa melakukan Pap smear secara rutin) secara deteksi dini dari stadium sebelum kanker ini terjadi nir diketahui segera.

Yang mesti diperhatikan pula adalah gejala dari kanker serviks ini, meski secara khusus gejalanya nir kentara & nir niscaya sebab kebanyakan problem gejala pada dikala perubahan pre-kanker (sebelum menjadi kanker) pada serviks biasanya nir menimbulkan gejala & perubahan ini nir terdeteksi kecuali apabila perempuan tadi menjalani investigasi panggul & Pap smear. Gejala biasanya baru terdapat dikala sel serviks yg abnormal berubah menjadi keganasan & menyusup ke jaringan di sekitarnya. Pada dikala ini akan timbul gejala berikut:

Perdarahan vagina yg abnormal, seperti perdarahan diantara 2 menstruasi, perdarahan dari vagina sesudah melakukan korelasi seksual & sesudah menopause

Keputihan yg menetap, bersama cairan yg encer, berwarna kekuningan atau kemerahan bahkan coklat, mengandung darah atau hitam serta berbau busuk

Menstruasi yg berlangsungh lebih lama & lebih poly jumlah darahnya & kondisi ini dialami setiap bulan bersama periode yg menetap atau terus menerus.

Dan gejala disaat kanker serviks masuk ke stadium lanjut dapat berupa nafsu makan berkurang, penurunan berat badab secara drastis, keletihan terus menerus, nyeri panggul punggung atau tungkai, dari vagina dapat keluar air kencing atau tinja bahkan dapat terjadi patah tulang.

Pencegahan dikala ini yg cukup dianjurkan & dapat dilakukan perempuan buat terhindar dari resiko kanker serviks tentunya bersama melakukan tes papsmear setidaknya 6 bulan 1 tahun sekali buat perempuan yg pernah melakukan korelasi intim atau buat yg belum pernah melakukan korelasi intim, sebaiknya buat menghindari penyebab-penyebab yg sudah dijelaskan diatas.


Demikianlah Artikel Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia

Sekianlah artikel Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali Penyebab serta Gejala Kanker Serviks, Kanker Penyebab Kematian Nomor Satu Pada Perempuan di Indonesia dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2017/12/kenali-penyebab-serta-gejala-kanker.html

Post a Comment

 
Top