Lawan Serviks dengan Pap Smear! - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lawan Serviks dengan Pap Smear!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serviks, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lawan Serviks dengan Pap Smear!
link : Lawan Serviks dengan Pap Smear!

Baca juga


Lawan Serviks dengan Pap Smear!

Lawan Serviks dengan Pap Smear!
Lawan Serviks beserta Pap Smear!

Kanker leher rahim atau serviks, bisa di derita siapa saja yang aktif melakukan korelasi seksual. Bukan duduk perkara pasangan halal atau nir, bahkan sudah halal pun kalau nir sehat organ nya bakalan bisa terkena kanker ini. Yah memang sih paling nir yang rawan kena artinya yang senang berganti pasangan. 

Selagi kau belum melakukan kontak seksual maka kemungkinan nya sangat kecil buat bisa kena penyakit ini. Sejak menikah sudah pernah terbersit akan melakukan pap smear, dimana di yakini sebagai satu dari jalan buat mencegah & mengetahui kondisi si kanker serviks ini. Namun membaca atau mendengar kisah orang yang menjalaninya kok jadi ngilu sendiri & berujung enggan melakukan pap smear.

Alhamdulillah lega banget cita rasanya karena sanggup bantuan perdeo medical check up perdeo dimana satu dari paket investigasi nya artinya pap smear mau nggak mau aku jadi bisamelaksanakan tes pap smear yang penuh ketakutan hehe. Sejak melakukan korelasi seksual beserta suami sudah muncul niat sih mau melakukan test Pap Smear ini, akan namun nyali saya ciut, selalu ketakutan membayangkan testimoni teman-teman yang sudah melakukan tes ini, & waktu saya hamil pernah mengalami pendarahan hebat & Dokter harus mengkaji leher rahim saya beserta sebuah indera yang dianggap "cocor bebek" & itu artinya pengalaman saya yang membentuk saya semakin trauma buat melakukan investigasi Pap Smear.

Dan suatu kali atasan saya bertandang ke ruangan saya, beliau menginformasikan baru saja selesai melakukan medical checkup, entah kenapa hati saya bergumam "duh pengen deh bisa melakukan medical check up (MCU) akan namun kalau mikirin biayanya jadi urung lagi. Keesokan harinya saya menghadiri sebuah event kesehatan & cita rasanya Allah menjawab gumaman saya beserta menunjukkan bantuan perdeo berupa MCU senilai dua juta rupiah, wah alhamdulillah bisa kesampaian.

Dan satu dari fasilitas MCU yang diberikan artinya investigasi Pap Smear. Dan disini saya hanya sharing mengenai Pap Smear dari apa yang saya ketahui entah itu dari pengaruh konsultasi beserta Dokter Kandungan saya, materi yang saya sanggup dari sebuah event kesehatan atau bahkan lembaga-lembaga Diskusi Online. 

Pap Smear itu Apa sih ?

Pap Smear artinya tes kesehatan yang dilakukan buat mendeteksi muncul nir nya sel-sel kanker serviks atau leher rahim. Pap Smear adalah deteksi dini, & diyakini beserta melakukan pap smear maka kanker serviks bisa dicegah.

Semakin cepat dilakukan tes akan semakin baik karena sel kanker serviks ini butuh waktu 10 tahun buat menjadi kanker, & dalam perkembangannya sel-sela kanker ini nir menampakan menunjukan-menunjukan yang signifikan sebagai akibatnya kebanyakan wanita baru ngeh waktu sel kanker ini sudah ganas. Sebenarnya berbicara kanker kita bisa loh memeriksakan diri ke Lab buat mengetahui apakah di tubuh kita muncul sel kanker nya, namun di Indonesia memang jarang banget kan yang mau memahami hal beginian, termasuk aku hehehe.

Lalu siapa saja yang di anjurkan buat melakukan Tes Pap Smear?

Setiap wanita yang sudah pernah melakukan korelasi seksual baik yang sudah menikah maupun belum menikah. 

Kalau sedang hamil boleh nggak Melakukan Pap Smear?

Boleh, hal ini karena saya sendiri pernah dikala sedang hamil terjadi pendarahan & harus dilakukan investigasi sampai ke leher rahim, nah proses pap smear sama persis beserta yang dilakukan dokter. Yang penting anda informasikan artinya kondisi kehamilan & usia kandungan anda.

Kapan dilakukan Tes Pap Smear?

Ada dokter yang mengatakan bahwa sehabis 3 tahun pertama melakukan korelasi seksual maka wajib melakukan pap smear, muncul lagi dokter yang menyarankan begitu anda menyadari anda sudah pernah melakukan korelasi seksual bahkan sampai berganti-ganti pasangan maka segeralah melakukan tes pap smear. Pemeriksaan pap smear dilakukan secara bersiklus , dulu setahun satu kali, dikala ini di negara-negara maju sudah bergeser menjadi dua tahun sekali, bahkan waktu secara berturut-turut anda melakukan pap smear beserta pengaruh yang baik maka lakukan lah per 3 tahun berikutnya.

Dimana & Siapa Yang melakukan Pemeriksaan ?

Anda bisa mendatangi klinik kesehatan, Rumah Sakit & Bidan. Jila mereka mempunyai alatnya maka bisa dilakukan oleh mereka. Bahkan saya sendiri yang melakukan investigasi artinya Dokter Umum di sebuah Rumah Sakit.

Bagaimana Biayanya? Mahal?

Mengenai porto aku selalu berpedoman kepada "harga tak menipu" jadi ihwal porto ini poly faktor yang membuatnya menjadi layak atau nir layak. Biaya berkisar antara 350 ribu sampai 800 ribu sudah termasuk biayakonsultasi Dokter, & akan dikenakan porto tambahan kalau ingin sekaligus melakukan investigasi rahim melalui USG.

Bisa nggak BPJS Menanggung Pap Smear ?

Ternyata BPJS nir berafiliasi beserta faskes buat urusan Pap Smear, akan namun pemerintah cukup konsen beserta kanker serviks so BPJS umumnya akan bekerja sama beserta Rumah Sakit pribadi atau klinik pribadi buat melakukan Pemeriksaan Pap Smear Gratis. Seperti bulan kemudian BPJS & Prodia melakukannya, nah ladies bisa hubungi call center BPJS buat menanyakan acara perdeo ini ya

Pap smear itu Sakitkah ?

Nah ini yang selalu membentuk saya ragu buat melakukannya. Sampailah kemarin tiba saya harus melakukannya, meski saya maju mundur dikala diruang tindakan, Dokter merayu-rayu saya, dokter meyakinkan bahwa ini buat masa depan saya, & saya baru bisa"lapang dada" alias rileks waktu dokter mengingatkan anak-anak saya di rumah. Lalu saya buat tubuh saya rileks, senyaman-nyamannya, kaki saya buka lebar sesuai kursi tindakan, saya tarik nafas panjang & menghembuskan beserta teratur, kemudian bokong saya turunkan & kendurkan serileks mungkin, sampai Dokter bilang sudah bu ! Hah ? yakin sudah Dok ?

Dan ternyata bagi wanita yang sudah melahirkan dua anak maka saya jamin nir akan mencicipi sakit dikala dilakukan investigasi, karena cocor bebek yang dipergunakan pun yang berukuruan kecil buakn misalnya yang saya rasakan waktu pendarahan pas hamil kemarin. Saya pun menyeka keringat dingin saya, & dua tahun lagi saya akan pulang melakukannya. Bagi yang belum melahirkan maka cita rasanya akan ngilu sedikit, & nir meninggalkan rasa sakit yang lama. Namun sehabis dilakukan investigasi saya mengeluarkan flek & itu artinya hal yang masuk akal dari Dokter.

Perhatikan hal berikut Sebelum kau Melakukan Pap Smear , Maka anda harus :

Tidak sedang mengalami haid, & lakukan seminggu sehabis haid nya selesai
Tidak menggunakan sabun pembersih khusus vagina
Tidak menggunakan panty liner
Tidak melakukan korelasi seksual 3 hari sebelumnya

Nah, ladies sudah kah anda melakukan tes Pap Smear ? Segera ayo karena ini penting banget buat kesehatan kita, nggak sakit kok ! Pemerintah juga poly kok mengadakan aktivitas pap smear perdeo, ayok rajin-rajin cari info nya ya ...


Demikianlah Artikel Lawan Serviks dengan Pap Smear!

Sekianlah artikel Lawan Serviks dengan Pap Smear! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lawan Serviks dengan Pap Smear! dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2017/12/lawan-serviks-dengan-pap-smear.html

Post a Comment

 
Top