Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks - Hallo sahabat INFORMASI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serviks, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks
link : Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks

Baca juga


Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks

Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks
Mencegah serta Mengobati Kanker Serviks

Di Indonesia, setiap satu jam terdapat satu wanita yang meninggal karena penyakit ini. Sungguh mengerikan. Apa yang dimaksud kanker serviks ?. Dan apa penyebabnya ?.

Kanker serviks ialah kanker leher rahim atau seringkali juga dikenal menjadi kanker ekspresi rahim, merupakan keliru satu penyakit kanker yang banyak terjadi kepada kaum wanita. Faktanya, jutaan wanita di mayapada terinfeksi HPV(human papillomavirus), yang biasanya terjadi karena korelasi seks yang paling umum didunia.

Menurut WHO, HPV ialah keliru satu faktor utama penyebab kanker serviks ini terjadi, jutaan wanita mengidap kanker serviks karena terinfeksi HPV. Yang menyebabkan kematian.

Kanker rahim ialah kanker yang terjadi dibagian organ reproduksi wanita, tepat dibagian yang sempit antara vagina serta rahim seseorang wanita, atau dikenal menjadi leher rahim. Tetapi, hal yang sedikit melegakan, bahwa ternyata kanker serviks ini bisa dicegah serta diobati. Infeksi HPV ini tak dapat sembuh dengan cepat, butuh waktu yang usang serta beberapa pengobatan bahkan terapi. Gejalanya tak dapat terlihat dalam waktu dini. Virus ini dapat terjadi andai istilah kekebalan tubuh menurun.

Beberapa menandakan-menandakan bisa diamati, seperti keputihan, mengeluarkan sedikit darah setelah melakukan korelasi intim, serta juga keluarnya cairan kuning yang berbau. Ini bisa menular berasal satu orang ke orang yang lain, bisa melalui korelasi tertentu serta karena korelasi seks.

Cara penularan lain ialah di closet WC umum yang telah terinfeksi virus ini. Virus HPV berasal seseorang bisa berpindah ke closet tadi. Maka, bila anda ingin menggunakan closet di WC umum, anda harus membersihkannya terlebih dahulu, karena andai istilah anda tak membersihkannya, virus ini akan menular kepada anda serta anda kemungkinan akbar bisa terinfeksi virus yang mengerikan ini.

Buruknya gaya hidup juga dapat menyebabkan bertambahnya penderita kanker ini. Kebiasaan merokok, berkurang asupan vitamin C, vitamin E serta asam folat dapat menjadi penyebabnya. Penyebab lainnya juga bisa berasal wanita yang seringkali melakukan korelasi seks semenjak dini, atau berganti-ganti pasangan, atau bisa juga bekerjasama seks dengan pria yang suka berganti pasangan. Dan penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang usang ternyata juga menjadi penyebabnya.

Apakah kanker serviks itu dapat diobati ?

Jika anda keliru satu penderita virus HPV, anda tak perlu panik. Karena saat ini telah terdapat beberapa pengobatan yang dapat mengendalikan virus ini, walau tak dalam waktu yang singkat. Pengobatan dilakukan buat menghilangkan sel-sel yang terinfeksi virus tadi. Caranya, menyingkirkan bagian yang rusak dengan pembedahan listrik, pembedahan laser, atau cryosurgery yaitu dengan cara membuang jaringan abnormal dengan membekukannya. Kemoterapi akan dilakukan waktu penyakit ini telah mengalami stadium lanjut. Pada beberapa persoalan yang parah, biasanya dilakukan histerektomi yaitu operasi pengangkatan rahim atau pengambilan secara total. Dengan tujuan, memusnahkan kanker serviks yang telah berkembang didalam tubuh.

Dan bagaimana cara mencegahnya ?

Beberapa cara yang harus anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari:

Hindari merokok

Memiliki pola hidup yang sehat dengan makan makanan yang bergizi guna mempertinggi kekebalan tubuh anda serta mengkonsumsi vitamin C, E, serta A.

Hindari korelasi seks semenjak dini

Hindari bekerjasama seks kepada saat haid atau menstruasi

Hindari korelasi seks dengan berganti pasangan

Rutin menjalani tes Pap Smear guna mendeteksi HPV

Pemberian vaksin HPV buat mencegah terjangkitnya virus tadi

Vagina Toilet, atau yang dimaksud dengan pencucian organ intim. Berguna buat membersihkan organ intim wanita berasal kotoran serta penyakit

Walaupun kanker serviks ini dapat diobati. Namun, bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati ?.


Demikianlah Artikel Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks

Sekianlah artikel Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks dengan alamat link https://infokesehatandansolusi.blogspot.com/2017/12/mencegah-dan-mengobati-kanker-serviks.html

Post a Comment

 
Top